go green
Recent Issues

Soal Tarif Angkot, Ahok Jangan Asal Vonis

Soal Tarif Angkot, Ahok Jangan Asal Vonis

21 Januari 2015, 10:00:01

JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan, mempertanyakan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menilai penurunan tarif angkutan umum Rp500 tidak fair.
Menurutnya, pengusaha angkutan umum telah melakukan penghitungan atas penurunan tarif angkot tersebut. Sehingga, Ahok jangan semena-mena dengan menyatakan penurunan tarif tersebut tak fair tanpa memberikan penjelasan yang detil.

"Jadi jangan dia langsung vonis tidak fair. Kalau ada yang enggak fair harusnya kan diperbaiki," katanya .
Azas Tigor menuturkan, selama ini peran Pemprov DKI Jakarta terhadap angkutan umum juga tidak terlihat banyak. Hanya angkutan bus Transjakarta yang kerap diperhatikan oleh Pemprov DKI, sementara lainnya tidak mendapatkan perhatian dengan baik.

"Harusnya pemerintah sesuai UU No 22 tahun 2009 tentang Angkutan Jalan, bahwa pemerintah wajib menyediakan angkutan umum yang aman dan nyaman. Harusnya, dia (Ahok) bekerja sama dan membantu pengusaha supaya angkutan umum tersedia," terangnya.
Azas Tigor menambahkan, nilai penurunan tarif angkutan pasca naik turun harga BBM harus dilihat dari segala aspek. Misalnya, apakah harga spare part kendaraan ikut mengalami penurunan, jika tidak tentunya operator angkutan umum akan kesulitan memenuhi kebutuhan operasionalnya kalau mesti menurunkan tarif angkutan umum sementara kebutuhan operasional tidak turun.
"Jadi jangan cuma nyalah-nyalahin bilang enggak fair. Harusnya dilihat bareng-bareng. Karena ini justru cara Ahok seperti itu yang enggak fair. Saya mau tanya itu kan tanggung jawab pemerintah, apa yang sudah dibuat Ahok, saya rasa enggak ada," pungkasnya.

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....