go green
Recent Issues

Anas Urbaningrum Dukung Pasek Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Anas Urbaningrum Dukung Pasek Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

06 Januari 2015, 09:00:00

Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum secara terang-terangan mendukung I Gede Pasek Suardika sebagai calon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres III Partai Demokrat pada Februari 2015.

Anas mengatakan, semua kader Partai Demokrat layak dan pantas menjadi ketua umum partai berlambang Mercy itu. Tidak terkecuali Pasek yang diakui Anas punya kans untuk posisi itu.

"Apakah saya mendukung Pasek Suardika maju? Jawabannya iya. Saya mendorong Pasek untuk berkompetisi. Ada yang bertanya, Pasek agamanya Hindu apa cocok untuk Demokrat? Saya balik, memang kenapa kalau Hindu?" ujar Anas melalui akun Twitter miliknya, @anasurbaningrum, Kamis (1/1/2015).

Bahkan, menurut Anas, bukan tidak mungkin Pasek memenangkan posisi Ketum Demokrat jika Kongres PD dilakukan dengan demokratis. "Apakah Pasek akan bisa menang? Tergantung Kongresnya terbuka dan demokratis atau tidak. Kalau Kongres terbuka dan demokratis, semua kandidat punya peluang. Termasuk Pasek Suardika," kata Anas.

Tentang kongres yang terbuka dan demokratis memang sangat ditekankan Anas karena menurut dia hanya itu yang membuatnya menjadi menarik. "Kalau kompetisi terbuka, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Pemenangnya bisa tak terduga," lanjut dia.

Anas juga tidak menolak munculnya calon lain yang dia nilai layak, meski tetap menyatakan lebih mendukung Pasek. "Apakah Pak SBY layak? Kan Ketum incumbent dan mantan Presiden, ya jelas layak. Apakah Pak Marzuki Alie layak? Selarang petinggi PD dan mantan Ketua DPR. Ya tentu saja layak. Bagaimana dengan Pak Mubarok? Secara historis, intelektual dan moralitas politik memenuhi syarat," ujar dia.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Masuk Finalis Lomba Esai Nasional “Call For Essay 2021” Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Masuk Finalis Lomba Esai Nasional “Call For Essay 2021”

26 Januari 2021, 09:55:13

Victor Da Costa Monteiro, mahasiswa Program Studi Akuntansi – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UN) Surabaya berhasil masuk finalis (5 besar) Lomba Esai Nasional “Call For Essay 2021” yang diselenggarakan oleh Airlangga Bojonegoro Community (ABC) yang waktu pelaksanaan tanggal 14-20 Januari 2021. Pengumuman peserta yang masuk finalis pada hari Senin, 25 Januari 2021. Lomba Esai Nasional “Call For ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sidang Anak Gugat Orang Tua Rp3 M, Dua Pihak Sepakat Mediasi
27 Januari 2021, 09:00:00

Sidang Anak Gugat Orang Tua Rp3 M, Dua Pihak Sepakat Mediasi Jakarta -- Sidang perkara anak menggugat ayahnya Rp3 miliar terkait perjanjian penggunaan lahan dan bangunan berlanjut ke proses mediasi. Kasus bisa berlanjut secara hukum. Diketahui, Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (26/1), kembali .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....