go green
Recent Issues

Anas Urbaningrum Dukung Pasek Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Anas Urbaningrum Dukung Pasek Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

06 Januari 2015, 09:00:00

Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum secara terang-terangan mendukung I Gede Pasek Suardika sebagai calon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres III Partai Demokrat pada Februari 2015.

Anas mengatakan, semua kader Partai Demokrat layak dan pantas menjadi ketua umum partai berlambang Mercy itu. Tidak terkecuali Pasek yang diakui Anas punya kans untuk posisi itu.

"Apakah saya mendukung Pasek Suardika maju? Jawabannya iya. Saya mendorong Pasek untuk berkompetisi. Ada yang bertanya, Pasek agamanya Hindu apa cocok untuk Demokrat? Saya balik, memang kenapa kalau Hindu?" ujar Anas melalui akun Twitter miliknya, @anasurbaningrum, Kamis (1/1/2015).

Bahkan, menurut Anas, bukan tidak mungkin Pasek memenangkan posisi Ketum Demokrat jika Kongres PD dilakukan dengan demokratis. "Apakah Pasek akan bisa menang? Tergantung Kongresnya terbuka dan demokratis atau tidak. Kalau Kongres terbuka dan demokratis, semua kandidat punya peluang. Termasuk Pasek Suardika," kata Anas.

Tentang kongres yang terbuka dan demokratis memang sangat ditekankan Anas karena menurut dia hanya itu yang membuatnya menjadi menarik. "Kalau kompetisi terbuka, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Pemenangnya bisa tak terduga," lanjut dia.

Anas juga tidak menolak munculnya calon lain yang dia nilai layak, meski tetap menyatakan lebih mendukung Pasek. "Apakah Pak SBY layak? Kan Ketum incumbent dan mantan Presiden, ya jelas layak. Apakah Pak Marzuki Alie layak? Selarang petinggi PD dan mantan Ketua DPR. Ya tentu saja layak. Bagaimana dengan Pak Mubarok? Secara historis, intelektual dan moralitas politik memenuhi syarat," ujar dia.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....