go green
Recent Issues

Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Sekaligus di Ponsel

Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Sekaligus di Ponsel

09 Maret 2021, 09:00:10

Jakarta -- Salah satu alasan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat paling populer adalah karena penggunaannya yang fleksibel. WhatsApp bisa digunakan di ponsel dan juga di komputer.

Namun, sejumlah orang membutuhkan cara menggunakan dua WhatsApp sekaligus di satu ponsel, karena dianggap lebih praktis untuk menangani urusan bisnis dan pribadi.

Artikel kali ini akan jelaskan bagaimana cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel sekaligus yang pastinya akan sangat bermanfaat, berikut caranya:

Menggunakan Dual Messenger
Buat Anda para pengguna ponsel dengan OS Android, khususnya Samsung pasti sudah tidak asing dengan fitur bernama Dual Messenger. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di HP sehingga bisa digunakan untuk dua nomor yang berbeda.

Untuk menggunakan fitur ini pun caranya relatif mudah karena Anda tidak butuh bantuan aplikasi apapun, hanya ponsel milik Anda saja.

1. Masuk ke menu Settings > Advance Features > Dual Messenger.
2. Setelah itu, untuk menerapkan cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel, Anda hanya perlu menggeser slider aplikasi WhatsApp.
3. Jika sudah, berikutnya Anda akan melewati beberapa proses install seperti pemasangan WhatsApp pada umumnya.
4. Anda juga akan diminta mendaftarkan nomor Anda yang lain agar bisa menggunakan dua akun WhatsApp pada satu ponsel.

Sebetulnya rumor satu akun WhatsApp bakal bisa dipakai dua ponsel yang berbeda sudah digadang-gadang pada April 2020 lalu. Namun sepertinya fitur ini masih belum tersedia secara otomatis.

Fitur satu akun WhatsApp yang dapat dipakai banyak perangkat ini terbilang cukup terlambat. Sebab, fitur tersebut sudah dimiliki oleh berbagai layanan pesan instan lain seperti Telegram dan Line misalnya.

Fitur ini bekerja dengan tetap memperhatikan keamanan enkripsi. Ketika pengguna menambahkan akun WhatsApp di perangkat lain, maka kunci enkripsi pengguna bakal berubah.

Mengutip WABetaInfo, WhatsApp akan memberikan notifikasi kepada daftar kontak WhatsApp milik Anda yaitu:

"Your security code with(nama akun)changed, because they logged in or out from multiple devices" (Kode keamanan Anda dengan (nama akun) berubah, karena mereka masuk atau keluar dari beberapa perangkat).

Itulah cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel yang bisa Anda praktikkan di ponsel dengan OS Android, seperti Samsung. Gunakanlah dua akun WhatsApp dengan bijak dan hati-hati.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 1 Lomba Essay Nasional SACVEDS 2021 Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 1 Lomba Essay Nasional SACVEDS 2021

13 April 2021, 09:55:21

Victor Da Costa Monteiro, mahasiswa Program Studi Akuntansi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UN) Surabaya berhasil sebagai Juara 1 Lomba Essay Nasional Sharia Accounting Event Days (SACVEDS) 2021. Prestasi tersebut diraih Victor Da Costa setelah presentasi para finalis dan pengumuman pemenang yang berlangsung pada Selasa (6/4/2021). SACVEDS adalah Lomba Essay Nasional Tingkat S1 sederajat Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek
13 April 2021, 09:00:00

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek Jakarta -- Presiden Joko Widodo cuma butuh waktu 10 hari untuk mendapat restu DPR RI melebur Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jokowi mengajukan penghapusan Kemenristek .....

Perusahaan China Tencent Buat Data Center Pertama di RI
14 April 2021, 09:00:00

Perusahaan China Tencent Buat Data Center Pertama di RI Jakarta -- Perusahaan teknologi asal China Tencent Holdings, melalui anak perusahaan Tencent Cloud, resmi meluncurkan Internet Data Center (IDC) pertama mereka di Indonesia. Senior Vice President Tencent Cloud International Poshu Yeung .....