go green
Recent Issues

PKS Klaim Sudah Ingatkan Menteri Edhy Agar Tak Serampangan

PKS Klaim Sudah Ingatkan Menteri Edhy Agar Tak Serampangan

28 November 2020, 09:00:01

Jakarta -- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Johan Rosihan mengaku sudah mengingatkan pemerintah agar tidak serampangan membuka kembali izin ekspor benih lobster atau benur yang sebelumnya dilarang lewat Peraturan Menteri Kelautan Perikanan Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penangkapan Lobster, Kepiting, dan Rajungan.

Menurutnya, Edhy seharusnya berperan sebagai regulator yang baik dan memperkuat pengawasan terhadap berbagai dugaan penyimpangan dan permainan yang mengedepankan profit semata.

"Kami sudah mengingatkan pemerintah agar tidak serampangan membuat keputusan membuka kembali izin ekspor benur lobster yang sebelumnya secara tegas telah dilarang," kata Johan dalam keterangannya, Rabu (25/11).

Dia menyampaikan, praktik penjualan atau ekspor benih lobster, kepiting, dan rajungan berpotensi menimbulkan indikasi kerugian negara dan lebih menguntungkan negara lain, seperti Vietnam. Menurutnya, ekspor benur juga telah mengancam populasi lobster di Indonesia selama ini.

"Kebijakan pembangunan berkelanjutan terhadap pengelolaan lobster harus menjadi prioritas pemerintah, ujar Johan.

Johan pun meminta pemerintah lebih berhati-hati menyangkut ekspor benur karena berpotensi disalahgunakan oleh oknum tertentu.

"Kita berharap bisa menjadi pembelajaran dan evaluasi total dalam pengelolaan lobster supaya komoditas ini dikelola dengan tata niaga perikanan yang berorientasi pada pemberdayaan nelayan demi memperbaiki kesejahteraan nelayan," tutur Johan.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan pihaknya telah menangkap Edhy di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Rabu (25/11) dini hari.

Menurutnya, penangkapan ini dilakukan terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor baby lobster.

Edhy diamankan usai kembali dari Amerika Serikat bersama 16 orang lain, termasuk istrinya, Iis Rosita Dewi yang juga anggota Komisi V DPR RI dari fraksi Gerindra.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dalam News Berita Harian Malaysia, Kerjasama Strategic Antarbangsa FKA Universiti Teknologi MARA Malaysia Universitas Narotama dalam News Berita Harian Malaysia, Kerjasama Strategic Antarbangsa FKA Universiti Teknologi MARA Malaysia

27 Januari 2021, 19:06:25

Universitas Narotama (UN) Surabaya menjadi salah satu 16 perguruan tinggi dari berbagai negara yang masuk dalam Kerjasama Strategik Antarbangsa Fakultas Teknik Sipil Universiti Teknologi MARA (FKA, UiTM). Mitra kerjasama strategis Universitas Narotama dengan FKA UiTM, satu-satunya institusi pendidikan Teknik Sipil di Malaysia yang telah mendapatkan akreditasi penuh selama enam tahun (tanpa interim) dari Board of Engineers Malaysia (BEM) untuk Program ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Daftar 6 Vaksin Corona yang Akan Disetujui WHO
28 Januari 2021, 09:00:00

Daftar 6 Vaksin Corona yang Akan Disetujui WHO Jakarta -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana mempercepat persetujuan vaksin virus corona (Covid-19) buatan sejumlah perusahaan mulai dari Amerika Serikat hingga China. Langkah itu dilakukan WHO sebagai upaya mendukung program vaksinasi .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....