go green
Recent Issues

Di Luar Basket, Kobe Bryant Jadi Pebisnis Modal Ventura

Di Luar Basket, Kobe Bryant Jadi Pebisnis Modal Ventura

28 Januari 2020, 09:00:36

Jakarta -- Legenda basket Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, AS pada Minggu (26/1). Semasa hidupnya, Kobe tercatat sebagai salah satu atlet terkaya di dunia.

Dilansir dari Forbes, Senin (27/1), selama dua dekade berkarir sebagai pemain basket, ia meraup pendapatan hingga US$770 juta atau sekitar Rp10,78 triliun (asumsi kurs Rp14 ribu per dolar AS).

Bayaran pria yang dijuluki Black Mamba ini waktu bermain di klub basket LA Lakers merupakan yang tertinggi di jajaran NBA pada enam musim terakhirnya, 2011-2016.

Selain dari bermain basket, pendapatannya juga bersumber dari iklan di mana ia menjadi ambassador sejumlah produk olah raga seperti Nike, Hublot, dan Panini.

Pada 2016, Kobe masuk ke daftar Pengusaha Terkaya di Bawah 40 Tahun versi Forbes. Ia menduduki peringkat 33 dengan nilai kekayaan bersih mencapai US$350 juta atau sekitar Rp4,9 triliun per 12 Desember 2016.

Kobe tak hanya piawai di lapangan tetapi juga memiliki insting bisnis. Setelah pensiun dari atlet, ia bersama Jeff Stibel pada mendirikan perusahaan modal ventura Bryant Stibel dengan modal US$100 juta pada Agustus 2016.

Melalui entitas bisnis itu, Kobe berinvestasi pada perusahaan rintisan (startup) di berbagai bidang teknologi, media, dan data.

Dikutip dari situs resmi Bryant Stibel, beberapa perusahaan startup yang menerima suntikan dana dari Bryant Stibel di antaranya AOS Art of Sport, ringDNA, vipKid, minted., legalzoom, dan DellTechnologies.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021 Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021

23 Januari 2021, 13:00:05

Universitas Narotama (UN) bersama Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZa) dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia mengadakan pertemuan secara daring yang berlangsung pada hari Kamis, 21 Januari 2021. Pertemuan ini membahas pengembangan kerja sama antara ketiga institusi tentang penelitian bersama dan publikasi internasional. Pertemuan tersebut secara khusus merupakan persiapan acara “5th Management and Business Worldconference: International Conference On Economic, Management, Digital ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....