go green
Recent Issues

Pidato Perdana, Biden Janji Basmi Supremasi Kulit Putih

Pidato Perdana, Biden Janji Basmi Supremasi Kulit Putih

25 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjanji untuk mengalahkan ekstremisme politik dan teror domestik yang ditimbulkan dari supremasi kulit putih.

Hal itu ia sampaikan dalam pidato perdananya sebagai presiden usai resmi dilantik di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington DC, pada Rabu (20/1) siang waktu setempat.

Dia mengatakan AS menghadapi "kebangkitan ekstremisme politik, supremasi kulit putih, terorisme domestik" yang harus dihadapi dan dikalahkan.

Lebih lanjut, ia menyebut hari upacara pelantikannya sebagai hari demokrasi bagi AS.

"Ini adalah hari demokrasi, hari sejarah dan harapan, pembaruan dan penyelesaian," kata Biden. "Amerika telah diuji lagi, dan Amerika telah bangkit untuk menjawab tantangan tersebut," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa "keinginan rakyat telah didengar".

"Hari ini kami merayakan kemenangan, bukan untuk seorang kandidat, tapi untuk sebuah tujuan, tujuan demokrasi. Keinginan rakyat telah didengar, dan keinginan rakyat telah diperhatikan. Kami telah belajar lagi bahwa demokrasi itu berharga. Demokrasi itu rapuh. Dna pada jam ini, kawan-kawan, demokrasi telah menang," kata Biden.

Biden beserta Wakilnya Kamala Harris resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden AS pada Rabu (20/1) siang di Washington DC. Dengan demikian, Biden resmi menjabat sebagai presiden AS ke-46.

Biden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts, sementara Harris disumpah oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dengan STKIP Singkawang Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dengan STKIP Singkawang

26 Februari 2021, 17:55:01

Universitas Narotama (UN) Surabaya dan STKIP Singkawang (Kalimantan Barat) melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU) yang dilakukan oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Ketua STKIP Singkawang Dr. Andi Mursidi, M.Si pada hari Senin, 22 Februari 2021 di kampus Universitas Narotama, Surabaya. Penandatanganan MoU ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....