go green
Recent Issues

Dua Hari PPKM, 163 Perkantoran di Jakarta Ditutup Sementara

Dua Hari PPKM, 163 Perkantoran di Jakarta Ditutup Sementara

16 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta melakukan penutupan sementara terhadap 163 perkantoran selama dua hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Senin (11/1) lalu.

Penutupan sementara itu berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan terhadap 243 perkantoran di wilayah Jakarta.

"163 itu ditutup karena ada yang tertular Covid, ditutup sementara karena Covid dan ditutup karena melanggar protokol kesehatan dan lain-lain," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta Selatan, Rabu (13/1).

Selain itu, selama PPKM, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga melakukan pengawasan terhadap 833 tempat usaha, restoran, dan sebagainya.

Hasilnya, tiga dilakukan penutupan sementara dan 31 lainnya mendapat sanksi berupa teguran tertulis.

Lebih lanjut, Riza menyampaikan apresiasi kepada pengelola perkantoran, hotel, restoran, dan pelaku usaha lainnya yang terus mengikuti aturan selama penerapan PPKM di wilayah Jakarta.

Sejauh ini, kata Riza, perkantoran di wilayah Jakarta terpantau telah menerapkan aturan pembatasan karyawan sebesar 25 persen. Kemudian, untuk restoran juga terpantau patuh mengikuti jam operasional yang hanya sampai pukul 19.00 WIB.

"Dua, tiga hari kita lihat ada disiplin yang baik, mudah-mudahan ini bisa membantu, mengurangi dan memutus mata rantai," ujar Riza.

Pemerintah pusat diketahui memutuskan memberlakukan PPKM di wilayah Jawa dan Bali sejak Senin (11/1) lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memutuskan untuk memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua pekan mulai hingga 25 Januari mendatang.

Anies menuturkan kebijakan itu diambil sebagai tindak lanjut arahan Pemerintah Pusat yang menerapkan PPKM.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 92 Peserta LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 92 Peserta

04 Maret 2021, 09:11:33

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas Narotama (UN) Surabaya telah melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi kepada 92 peserta uji. Kegiatan dengan melibatkan 12 asesor kompetensi ini dilaksanakan selama empat hari (Rabu – Sabtu), 24-27 Februari 2021 tempat di Plaza Gedung E Universitas Narotama. Uji sertifikasi kompetensi ini untuk membantu mahasiswa Universitas Narotama dalam memperoleh salah satu surat keterangan pendamping ijasah (SKPI) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Waspada Skimming, BRI Bagikan Tips Aman Transaksi Perbankan
05 Maret 2021, 09:00:01

Waspada Skimming, BRI Bagikan Tips Aman Transaksi Perbankan Jakarta -- Kondisi pandemi yang tak menentu seharusnya diikuti oleh kewaspadaan tinggi dalam antisipasi berbagai tindak kejahatan, terlebih di sektor perbankan yang saat ini semakin dibutuhkan. Direktur Digital dan Teknologi Informasi .....