go green
Recent Issues

Warga Cilandak Temukan Bayi Usia 3 Bulan di Tempat Sampah

Warga Cilandak Temukan Bayi Usia 3 Bulan di Tempat Sampah

11 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Warga Cilandak, Jakarta Selatan, Inan menemukan bayi laki-laki dalam kondisi terbungkus plastik sampah warna hitam di pinggir jalan, Jumat (8/1). Bayi ditemukan karena suara tangisannya terdengar dari dalam plastik.

Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah mengatakan warga yang pertama kali menemukan bernama Inan. Bayi ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB dan diperkirakan masih berusia 3-4 bulan.

"Saksi Inan sewaktu pergi ke warung melihat belum ada bungkusan itu, setelah jalan pulang dari warung dengar ada suara tangis bayi dari dalam bungkusan plastik itu," kata Kompol Iskandarsyah.

Bayi tersebut ditemukan di tepi pertigaan antara Jalan Kramat Batu dan Jalan Kramat Batu I RT 006/RW 004 No 1 Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Posisi bayi ditaruh di depan suatu rumah. Tepatnya samping tempat sampah.

Mulanya, Inan berpikir suara kucing. Inan lalu mendengarkan lagi suara yang muncul dari samping tempat sampah. Setelah mendengarkan dengan seksama, ternyata suara tangisan bayi.

Inan sontak mencari sumber suara. Sempat menyobek bungkusan plastik. Namun berisi mayat tikus. Dia kemudian menyobek plastik lain yang tidak terikat tetapi tertutup rapat.

"Begitu dibuka ternyata isinya bayi laki-laki," kata Iskandarsyah.

Inan dan seorang saksi mata lainnya bernama Nuraini lantas melaporkan temuan bayi tersebut dan membawanya ke Puskesmas Gandaria. Setelah dicek, bayi dalam kondisi sehat.

Iskandarsyah mengatakan Polsek Cilandak tengah menyelidiki siapa yang telah membuang atau menaruh bayi yang masih bernyawa tersebut di lokasi kejadian. CCTV di sekitar lokasi juga akan dicek.

Iskandar mengatakan bahwa perbuatan membuang bayi dapat dipidana dengan Pasal 305 KUHP.
"Mohon jika warga ada informasi mengenai orang tua atau sosok bayi ini bisa melaporkan kepada kami di Polsek Cilandak," ujar Iskandarsyah.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 92 Peserta LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 92 Peserta

04 Maret 2021, 09:11:33

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas Narotama (UN) Surabaya telah melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi kepada 92 peserta uji. Kegiatan dengan melibatkan 12 asesor kompetensi ini dilaksanakan selama empat hari (Rabu – Sabtu), 24-27 Februari 2021 tempat di Plaza Gedung E Universitas Narotama. Uji sertifikasi kompetensi ini untuk membantu mahasiswa Universitas Narotama dalam memperoleh salah satu surat keterangan pendamping ijasah (SKPI) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Korsel Selidiki Dua Kematian Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca
04 Maret 2021, 09:00:00

Korsel Selidiki Dua Kematian Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca Jakarta -- Otoritas kesehatan Korea Selatan melakukan penyelidikan terhadap dua warganya yang meninggal beberapa hari setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Keduanya diketahui dalam kondisi sehat ketika menerima suntikan vaksin. .....