go green
Universitas Narotama Peduli
LPPM Universitas Narotama Bekerjasama dengan Kemahasiswaan Universitas Narotama menyelenggarakan DONASI untuk merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Covid-19

Ka.LPPM Direktur Kemahasiswaan
Dokumentasi :

Recent Issues

4 Porter Lion Air Curi Uang Rp34,8 Juta Milik Penumpang

4 Porter Lion Air Curi Uang Rp34,8 Juta Milik Penumpang

02 Februari 2020, 09:00:29

Deli Serdang -- Empat orang porter Lion Air diamankan oleh jajaran Polresta Deliserdang di Bandara Kualanamu (KNIA) Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/1). Keempat pria tersebut diduga mencuri uang senilai Rp34,8 juta dari koper milik salah seorang penumpang.

Adapun keempat tersangka antara lain Surya Kristian Ketaren (27) warga Penampangan, Kecamatan Namo, Langkat; Boy Roganda Manurung (29) warga Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Deliserdang; Joel Edgar Rucarda (26) warga Desa Durian Banggal, Simalungun dan Alfan Pardamean Sibarani (30) warga Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Deliserdang.

"Benar, keempat tersangka saat ini telah dilakukan penahanan," kata Kasat Reskrim Polresta Deliserdang AKP Rafles Marpaung.

Kejadian berawal saat korban bernama Lina (40) yang menumpang pesawat Lion Air JT 125 Boeing dari Pekanbaru tujuan Kota Medan tiba di Bandara Kualanamu pada Sabtu (25/1) pukul 10.17 WIB. Sedangkan koper milik korban yang berisi uang senilai Rp34,8 juta disimpan di bagasi Lion Air.

Kemudian korban mengambil koper warna hitam miliknya di area conveyor bagasi. Setelah mengambil koper tersebut, korban melihat kunci blok koper sudah dalam keadaan rusak. Ketika mengecek koper tersebut, ternyata uang yang disimpan sudah tidak ada lagi.

Korban langsung melapor ke bagian pelayanan kehilangan barang. Kemudian Lion Air menindaklanjuti laporan tersebut ke petugas Avsec Bandara KNIA. Akibat kejadian itu korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Beringin.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung ke lokasi. Dari hasil penyelidikan, ternyata diketahui keempat porter tersebut diduga mengambil uang korban. Bahkan uang tersebut sempat dibawa ke rumah kosan salah satu tersangka di kawasan Bakaran Batu.

"Keempat tersangka langsung diamankan petugas saat berada di ruang teknik di samping VIP Room KNIA. Selanjutnya keempat tersangka dengan barang bukti 1 tas koper kabin warna hitam, 1 rompi safety first warna hitam lis orange dan uang Rp34,8 juta," jelasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom Universitas Narotama Luncurkan BELINDA & JUMINTEN, Solusi Pembelajaran Daring Interaktif Fasilkom Universitas Narotama Luncurkan BELINDA & JUMINTEN, Solusi Pembelajaran Daring Interaktif

07 April 2020, 10:45:59

Pandemi COVID-19 telah mengubah pola pendidikan konvensional yang mendadak harus dilakukan berbasis dalam jaringan (daring = online). Beberapa sekolah mengalami kesulitan mengadopsi cara belajar daring dan melakukan pemantauan yang terekam secara rapi. Banyak siswa mengeluh dan menganggap belajar daring hanyalah tugas daring saja. Menyikapi kondisi tersebut, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama tergerak memberikan solusi dengan BELINDA & JUMINTEN sebagai ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bos Zoom Berusaha Merebut Kembali Kepercayaan Penggunanya
09 April 2020, 09:00:01

Bos Zoom Berusaha Merebut Kembali Kepercayaan Penggunanya JakartaJakarta, Pendiri dan CEO Zoom Eric Yuan mengakui aplikasi konferensi video Zoom memiliki masalah keamanan dan privasi. Menurutnya, perusahaan tengah mengupayakan untuk mengatasi hal tersebut. Yuan mengatakan perusahaan telah menghentikan proyek .....

Jokowi Kuak 3 Masalah Pendidikan yang Harus Dibereskan
07 April 2020, 09:00:00

Jokowi Kuak 3 Masalah Pendidikan yang Harus Dibereskan JakartaJakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terdapat tiga permasalahan pendidikan yang harus segera diatasi di Indonesia. Ia menyatakan persoalan itu merujuk pada hasil survei Programme for International Student Assessment (PISA) .....