go green
Recent Issues

Kemenhub Siagakan 378 Kapal untuk Arus Balik di H+7 Lebaran

Kemenhub Siagakan 378 Kapal untuk Arus Balik di H+7 Lebaran

15 Juni 2019, 09:00:09

Jakarta -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan telah menyiapkan 378 kapal laut guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang tak terangkut di masa arus balik tujuh hari setelah Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (13/6).

Ketua Harian Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2019 Kementerian Perhubungan, Ahmad, menuturkan ratusan kapal tersebut dikerahkan ke 51 pelabuhan di Indonesia.

"Untuk mengantisipasi penumpang tidak terangkut kami telah mengerahkan 378 kapal dengan berbagai kelas. Ini kami lakukan setiap tahun belajar dari arus mudik sebelum-sebelumnya," kata Ahmad saat ditemui di posko, Kamis (13/6).

Ahmad menuturkan insiden ini terjadi di Pelabuhan Batam. Dia menuturkan sebanyak 400 penumpang dari Pelabuhan Batam ke Tanjung Buton, Siak, tidak terangkut.

"Dari Batam ke Tanjung Buton ada 400 penumpang yang sempat tidak terangkut kemarin, kita berangkatkan menggunakan kapal negara. Alhamdulillah sudah selesai sekarang," paparnya.

Ahmad menuturkan insiden penumpang tidak terangkut ini kerap terjadi lantaran para pemudik tak memiliki tiket kapal.

Para penumpang tersebut, paparnya, sering datang langsung ke pelabuhan tanpa memegang tiket keberangkatan.

Padahal, menurut Ahmad, pemerintah terus mengimbau kepada seluruh pemudik yang ingin menggunakan jasa transportasi umum seperti kapal laut, kereta, dan bus untuk membeli tiket pulang-pergi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Hal itu, kata Ahmad, dilakukan demi mengantisipasi lonjakan penumpang di stasiun, terminal, dan pelabuhan.

"Jadi mereka datang ke pelabuhan atau terminal-terminal tanpa memiliki tiket. Pas sampai di pelabuhan, ternyata tiketnya habis. Maka dari itu, kami selalu mengimbau jauh-jauh hari kepada para pemudik untuk membeli tiket jauh sebelum hari keberangkatan dengan sistem online," kata Ahmad.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019 Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

20 Juli 2019, 04:17:58

Tiga mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berperan besar buat tim futsal putra Surabaya menuju babak final untuk merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019. Pada laga final, Surabaya menang 4-1 atas Kota Malang di Gajah Futsal Tuban, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bagas Arya Siswantoro (prodi Ilmu Hukum), Alfredo Sony Febryan (prodi Manajemen), dan Fernanda Dhanny Geraldine (prodi Manajemen). Futsal putra Surabaya ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perusahaan Ritel Ponsel Harap Berkah dari Aturan IMEI
21 Juli 2019, 09:00:10

Perusahaan Ritel Ponsel Harap Berkah dari Aturan IMEI Jakarta -- Perusahaan ritel telepon seluler meyakini akan memperoleh berkah dari penerapan aturan validasi IMEI dalam waktu dekat. Beleid penghambat peredaran ponsel ilegal itu dinilai bisa mendorong omzet penjualan resmi .....

Tokopedia Akui Sulit Kontrol Peredaran Ponsel Ilegal
21 Juli 2019, 09:00:10

Tokopedia Akui Sulit Kontrol Peredaran Ponsel Ilegal

Tokopedia mengakui kesulitan untuk mengontrol peredaran produk ilegal, khususnya ponsel ilegal. Pasalnya, platform Tokopedia bersifat user generated content (UGC) alias para penggunalah yang mengunggah konten. Head of Category Browse .....