go green
Recent Issues

Atta Halilintar Muncul di Soal Ujian Anak SD, Ini Kata DPRD Serang

Atta Halilintar Muncul di Soal Ujian Anak SD, Ini Kata DPRD Serang

08 Juni 2019, 09:00:05

Nama YouTuber Atta Halilintar muncul di soal ujian mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V SD di Kota Serang. Anggota DPRD Serang menilai hal ini sebagai bentuk kelalaian dan monitoring yang lemah terhadap sekolah.
"Ini tentang bagaimana Dinas Pendidikan itu sendiri menjelaskan bahwa monitoring dan tanggung jawab mereka seolah tidak ada. Bagaimana mungkin soal ujian bahasa Indonesia tidak mendapat perhatian khusus," kata anggota DPRD Serang, Kevin Harinusa, saat dihubungi detikcom, Selasa (28/5/2019).

Kevin menyarankan perlu ada evaluasi kelayakan soal ujian sekolah dalam hal tata bahasa maupun materi muatannya. Apalagi ini adalah pertanyaan yang diajukan untuk anak SD.
"Seharusnya bisa lebih mengarah pada pertanyaan yang sifatnya menumbuhkembangkan rasa nasionalis ataupun nilai-nilai religius keberagaman di Indonesia," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Serang juga, katanya, harus berbenah. Hal seperti ini diminta tak diulangi lagi. Selain itu, meskipun sekarang masuk pada generasi milenial, mereka tak boleh melupakan nilai luhur bangsanya sendiri.
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang penduduknya bisa menghargai dan melaksanakan nilai luhur sejarahnya," tegasnya.

Mewakili warga Kota Serang, ia mengajak agar institusi pendidikan memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang. Ia juga meminta pemangku kepentingan memahami tugas pokoknya agar generasi siswa di Serang unggul, baik dari segi keilmuan maupun perangainya.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019 Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

20 Juli 2019, 04:17:58

Tiga mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berperan besar buat tim futsal putra Surabaya menuju babak final untuk merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019. Pada laga final, Surabaya menang 4-1 atas Kota Malang di Gajah Futsal Tuban, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bagas Arya Siswantoro (prodi Ilmu Hukum), Alfredo Sony Febryan (prodi Manajemen), dan Fernanda Dhanny Geraldine (prodi Manajemen). Futsal putra Surabaya ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perusahaan Ritel Ponsel Harap Berkah dari Aturan IMEI
21 Juli 2019, 09:00:10

Perusahaan Ritel Ponsel Harap Berkah dari Aturan IMEI Jakarta -- Perusahaan ritel telepon seluler meyakini akan memperoleh berkah dari penerapan aturan validasi IMEI dalam waktu dekat. Beleid penghambat peredaran ponsel ilegal itu dinilai bisa mendorong omzet penjualan resmi .....

Tokopedia Akui Sulit Kontrol Peredaran Ponsel Ilegal
21 Juli 2019, 09:00:10

Tokopedia Akui Sulit Kontrol Peredaran Ponsel Ilegal

Tokopedia mengakui kesulitan untuk mengontrol peredaran produk ilegal, khususnya ponsel ilegal. Pasalnya, platform Tokopedia bersifat user generated content (UGC) alias para penggunalah yang mengunggah konten. Head of Category Browse .....