go green
Recent Issues

30 Ribu Polisi Bakal Diterjunkan di Hari Penentuan 22 Mei

30 Ribu Polisi Bakal Diterjunkan di Hari Penentuan 22 Mei

20 Mei 2019, 09:00:03

Jakarta -- Polda Metro Jaya memastikan akan menerjunkan sedikitnya 30 ribu pasukan untuk mengamankan jalannya proses akhir rekapitulasi suara pada 22 Mei mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan pasukan-pasukan ini akan ditempatkan di beberapa tempat, salah satunya yakni Gedung KPU dan Bawaslu demi kelancaran proses demokrasi ini.

"Nanti pada saat 22 Mei akan terjunkan 30 ribu pasukan ditempatkan di beberapa tempat," kata Eddy di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5).

Aksi 30 ribu anggota kepolisian itu selain untuk mengamankan jalannya proses demokrasi dalam hal penghitungan suara, diakui Eddy pihaknya telah mendengar akan adanya rencana aksi di beberapa tempat.

Meski begitu, Eddy tak menjelaskan dengan rinci aksi apa dan dimana saja yang informasinya telah dia kantongi.

"Aksi-aksi ada, kita lakukan pengamanan," katanya.

Dia juga menyebut kegiatan aksi sebenarnya sudah terjadi sebelum tanggal 22 Mei. Meski begitu dia meyakinkan bahwa aksi yang berjalan baru-baru ini berlangsung damai dan teratur.

Aparat kepolisian pun kata dia telah mengamankan sejumlah aksi yang terjadi usai Pemilu 2019.

"Kami sudah melakukan kegiatan pengamanan yaitu di KPU maupun di Bawaslu, ya syukur alhamdulillah sampai sekarang kan aksinya berupa aksi damai," pungkasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR

15 Oktober 2019, 07:53:46

15 mahasiswa kelas internasional dari Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengikuti awal perkuliahan dengan edukasi lapangan berupa kunjungan industri dan budaya. Kali ini, pulau Madura sebagai tujuan mahasiswa untuk mendapatkan ilmu baru yang belum tentu ada pada materi pembelajaran di kelasnya. Madura merupakan sakah satu bagian dari pulau besar di Jawa Timur yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Cermat Berinvestasi di Masa Resesi
16 Oktober 2019, 09:00:00

Cermat Berinvestasi di Masa Resesi Jakarta -- Kekhawatiran akan munculnya resesi ekonomi tengah menjadi topik perbincangan di masyarakat. Isu resesi mengemuka karena ekonomi beberapa negara melamban. China misalnya, hanya tumbuh di kisaran 6,4 persen pada periode .....

LIPI Bakal Ajak Masyarakat Jadi Peneliti Amatir
16 Oktober 2019, 09:00:00

LIPI Bakal Ajak Masyarakat Jadi Peneliti Amatir

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan tengah mengembangkan metode agar masyarakat bisa berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Kepala Bidang Zoologi Pusat Penelitian Biologi LIPI Cahyo Rahmadi mengatakan metode citizen science .....