go green
Recent Issues

Geledah Kantor Bowo Pangarso, KPK Sita Dokumen Perusahaan

Geledah Kantor Bowo Pangarso, KPK Sita Dokumen Perusahaan

02 April 2019, 09:00:01

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor PT Inersia, di Jalan Salihara, Jakarta Selatan. Penggeledahan tersebut terkait penyidikan dugaan suap kerja sama pengangkutan antara PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) dengan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK)

"Hari ini dilakukan penggeledahan di satu lokasi, kantor Inersia di Salihara," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Jumat (29/3).

PT Inersia merupakan perusahaan milik anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso, tersangka dalam kasus suap ini. Di kantor itu tim KPK menemukan uang sekitar Rp8 miliar yang diduga milik Bowo untuk serangan fajar Pemilu 2019.

Febri melanjutkan dari penggeledahan ini tim penyidik KPK menyita sejumlah dokumen yang menjelaskan posisi Bowo dan orang kepercayaannya Indung, salah satu tersangka, dalam perusahaan Inersia.

"Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait dengan kepemilikan perusahaan yang menjelaskan posisi BSP (Bowo) dan IND (Indung) di perusahaan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Bowo bersama Marketing Manager PT HTK, Asty Winasti dan Indung ditetapkan sebagai tersangka suap kerja sama distribusi pupuk PT PILOG dengan PT HTK.

Bowo diduga meminta fee kepada PT HTK atas biaya angkut yang diterima sejumlah US$2 per metric ton. Diduga telah terjadi enam kali penerimaan di sejumlah tempat sebesar Rp221 juta dan US$85.130.

KPK mengendus Bowo juga menerima uang di luar kasus dugaan suap kerja sama distribusi pupuk. Tim KPK kemudian menemukan uang sejumlah Rp8 miliar di Kantor PT Inersia, perusahaan milik Bowo.

Uang sekitar Rp8 miliar dalam pecahan Rp20 ribu dan Rp50 ribu itu telah dimasukkan dalam amplop-amplop. Uang tersebut diduga bakal digunakan Bowo untuk serangan fajar Pemilu 2019.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News