go green
Recent Issues

Ledakan Saat Debat, Polisi Periksa Relawan Jokowi-Ma ruf

Ledakan Saat Debat, Polisi Periksa Relawan Jokowi-Ma ruf

18 Februari 2019, 09:00:12

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian mengatakan telah memeriksa kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma ruf Amin terkait insiden ledakan yang terjadi di Parkir Timur (Parkit) Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2) malam.

"Ada relawan 01 yang sudah dimintai keterangan," Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2).

Menurut dia, pemeriksaan relawan Jokowi-Ma ruf dilakukan karena kelompok tersebut berada di lokasi saat insiden ledakan terjadi.

Selain relawan Jokowi-Ma ruf, Argo mengatakan, pihaknya juga memeriksa sejumlah orang lainnya. Dia menyatakan, total keseluruhan saksi yang sudah diperiksa berjumlah 10 orang.

"Tentunya kita dengan metode induktif kita sudah memeriksa sekitar 10 saksi lebih yang ada di sekitar TKP," ucapnya.

Argo menyampaikan pihaknya juga akan kembali mengecek rekaman kamera tersembunyi (CCTV) untuk mengetahui secara pasti kronologi kejadian.

Pihaknya, lanjut dia, tengah mengembangkan penyidikan dan segera memburu pelaku yang meledakkan petasan.

"Jadi kami sedang mengecek siapa pelakunya, apakah itu dilempar atau tidak petasan itu," tuturnya.

Sebuah ledakan terjadi persis ketika debat kedua capres dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Ledakan terjadi sekitar radius 100 meter dari lokasi nobar pendukung Jokowi-Ma ruf yang berkumpul di area utara Parkit Senayan.

Menurut seorang saksi, Tina, ledakan itu terjadi hanya sekali dan menimbulkan asap dan tercium layaknya bau petasan. Menurut dia akibat ledakan itu pendengarannya agak terganggu.

Polisi langsung memasang garis polisi di lokasi ledakan. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono menyebut suara ledakan berasal dari suara petasan bukan bom.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya ada dua relawan TKN yang terluka akibat ledakan diduga petasan di Parkir Timur Senayan. Ledakan ini terjadi saat debat capres baru mulai beberapa menit.

"Dari relawan ada yang terluka dan kemudian kami bawa ke rumah sakit. Satu mendapat perawatan darurat," kata Hasto usai acara nobar debat capres di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....