go green
Recent Issues

Jokowi Harus Segera Lantik Budi Gunawan

Jokowi Harus Segera Lantik Budi Gunawan

18 Januari 2015, 09:00:03


Pakar Hukum Tata Negara Irmanputra Sidin menegaskan Presiden Joko Widodo tidak boleh mundur lagi dan harus segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri karena DPR sudah memberikan persetujuannya.

Jakarta, Pakar Hukum Tata Negara Irmanputra Sidin menegaskan Presiden Joko Widodo tidak boleh mundur lagi dan harus segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri karena DPR sudah memberikan persetujuannya.

"Presiden Jokowi tidak boleh mundur lagi untuk tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Tidak ada alasan lagi bagi presiden untuk tidak melantik," katanya di Jakarta, Jumat (16/1).

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah melayangkan surat penunjukkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri untuk mendapatkan persetujuan dari DPR. Namun, tiba-tiba KPK menetapkan Komjen BG sebagai tersangka atas kasus gratifikasi.

Menurut Irmanputra jika Presiden Jokowi mundur lagi alias tidak melantiknya maka ini juga menjadi awal yang buruk bagi lemahnya presidensial. Namun sebaliknya jika Presiden Jokowi segera melantik maka ini awal yang bagus bagi penguatan presidensial.

"Jangan seperti rezim presidensial sebelumnya, yang terkadang tidak memberikan jaminan kepastian hukum dalam bernegara konstitusi," katanya.

Lebih lanjut Irmanputra menegaskan pasca-disetujui DPR, maka Presiden Jokowi sudah memiliki calon kapolri terpilih.

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....