go green
Recent Issues

Jadi Tersangka KPK, Jero Wacik Mundur dari Menteri ESDM

Jadi Tersangka KPK, Jero Wacik Mundur dari Menteri ESDM

09 September 2014, 09:00:02

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, tidak hadir di istana saat Sidang Kabinet Paripurna. Namun, tersangka kasus dugaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang ini telah memberikan surat pengunduran dirinya sebagai menteri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tadi presiden menyampaikan kalau Pak Jero Wacik sudah menyerahkan surat untuk pengunduran dirinya, jadi sedang di handle," kata Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Namun, diua mengatakan tidak mengetahui siapa yang menggantikan Jero Wacik sebagai menteri ESDM. Menurutnya, hal tersebut adalah hak preogratif dari presiden."Nanti Pak Presiden yang akan memutuskannya," imbuhnya.

Selain itu, dia juga tidak mengetahui alasan Jero tidak menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden. "Saya tidak tahu, bukan karena alasan itu (tidak hadir),"pungkasnya.



Sebelumnya, KPK menetapkan Jero Wacik sebagai tersangka kasus pemerasan terkait jabatannya pada 2011-2012. KPK menyangkakan Jero melanggar Pasal 12 huruf e juncto Pasal 23 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 421 KUHP.
(mrt)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News