go green
Recent Issues

Bawaslu: Rekapitulasi Bukan Sekadar Angka, tapi Kualitas

 Bawaslu: Rekapitulasi Bukan Sekadar Angka, tapi Kualitas

21 Juli 2014, 09:00:40

JAKARTA - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat nasional masih berlangsung. Proses itu oleh Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah dinilai bukan semata-mata persoalan angka, namun juga tentang pencapaian kualitas dari keseluruhan proses yang dijalankan.

"Dalam proses rekapitulasi itu tidak hanya menghitung dalam wilayah angka semata tetapi bagaimana kadar kualitas rekapitulasi itu bisa berjalan dengan baik juga. Mari kita membahas kualitasnya," ucap Nasrullah, Senin (21/20/2014).

Kualitas yang dimaksud, kata dia, ketika seluruh permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan secara berjenjang. Artinya, tidak semua masalah dalam proses pemungutan suara harus dibawa ke dalam rapat rekapitulasi nasional.

"Dinamika persoalan yang terjadi di bawah harus diketahui, apa yang menjadi catatan itu semestinya kalau bisa diselesaikan dalam forum (sesuai tingkatan), jauh lebih bagus," ungkapnya.

Jika proses itu dijalankan, lanjut dia, maka setiap kandidat pada akhirnya akan bisa menerima setiap keputusan yang akan dikeluarkan oleh KPU.

"Terpenting adalah bagaimana kedua kandidat ini mampu memahami dan mau menerima terhadap beberapa hasil yang sudah ditetapkan dan diperoleh angka-angkanya itu," pungkasnya. (put)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang

27 Januari 2020, 01:58:57

Universitas Narotama yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA), Jombang, Senin (20/1/2020). Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama diantaranya Kaprodi Manajemen Agus Sukoco, ST, MM disambut langsung oleh Rektor UNWAHA Dr. H. Anton Muhibuddin, SP, MP pejabat lainnya. Pada pertemuan yang berlangsung cukup akrab, Rektor ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News