go green
Recent Issues

Ini Penyebab Masyarakat Enggan Nyoblos

 Ini Penyebab Masyarakat Enggan Nyoblos

15 Maret 2014, 09:00:00

JAKARTA – Masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya atau biasa disebut golongan putih (golput), selalu menjadi momok saat pemilihan umum. Penyebab masyarakat lebih memilih golput sangat beragam.

Pengamat politik Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo memprediksi angka golput pada Pemilu 2014 akan semakin tinggi. "Yang pertama menurut saya karena Pemilu tidak ada korelatif positif terhadap kesejahteraan," kata Karyono dalam diskusi yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Reformasi (PWIR) di Jakarta Timur, Kamis (13/3/2013).

Menurut dia, masyarakat juga bisa saja sengaja tidak menggunakan hak pilihnya, karena menilai pemilu tidak ada gunanya dan tidak sejalan dengan kesejahteraan yang mereka inginkan.

Tapi, lanjutnya, siapa saja yang dengan sengaja mengajak atau memengaruhi orang lain untuk tidak memilih termasuk pelanggaran. "Meskipun sesungguhnya tidak memilih itu merupakan hak juga," jelasnya.

Penyebab lain golput akan tinggi pada Pemilu kali ini adalah banyaknya elite partai politik yang terlibat korupsi. Belum lagi, kegagalan pemerintah dalam penegakan hukum dan ekonomi. "Dan ini membuat masyarakat apatis terhadap politik dan mempengaruhi meningkatnya angka golput," paparnya. (ydh)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....