go green
Recent Issues

Tuah Maqom Syeh Maqdum untuk Para Caleg

Tuah Maqom Syeh Maqdum untuk Para Caleg

09 Maret 2014, 09:00:01

BANYUMAS - Berbagai cara dilakukan para calon anggota legislatif agar bisa terpilih menjadi anggota legislatif dalam Pemilu 2014.

Salah satu upaya itu adalah dengan mendatangi ke makam keramat. Selain berziarah, di tempat tersebut mereka berdoa agar diberi kemudahan serta lolos dalam pemilu April mendatang.

Salah satu makam yang banyak didatangi oleh para caleg ini adalah Maqom Syeh Maqdum Wali Astana Pasir Luhur di Desa Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Makam ini selalu ramai dikunjungi oleh umat muslim dari berbagai daerah, salah satunya Agus. Pria yang juga salah seorang calon anggota legislatif dari mengaku ingin mendapat berkah dari makam seorang priyayi keturunan Kerajaan Demak Bintoro ini.

Agus mengaku sudah sering mendatangi Maqom Syeh Maqdum Wali sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai caleg. Sejak saat itu, intensitas kedatanganya ke maqom itu lebih sering dilakukan.

Dengan didampingi oleh saudara serta pengurus maqom, Agus berdoa di depan Maqom Syeh Maqdum Wali. Tidak hanya itu, mereka juga membaca zikir serta tahlil untuk mendoakan arwah Syeh Maqdum Wali.

Bagi Agus, ziarah ke makam wali sudah menjadi tradisi keluarganya bahkan ziarah ini tidak hanya dilakukan di Maqom Syeh Wali Maqdum saja, namun juga di beberapa makam wali atau kiai lainya.
(Saladin Ayyubi/Sindo TV/kem)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News