go green
Recent Issues

Simulasi Demo, Polisi Amankan Tas Berisi Bom dari Kantor Bawaslu

Simulasi Demo, Polisi Amankan Tas Berisi Bom dari Kantor Bawaslu

07 Februari 2014, 09:00:05

Jakarta - Simulasi pengamanan Pemilu oleh Polda Metro Jaya memperagakan berbagai kemungkinan aksi teror dalam Pemilu 2014, salah satunya adalah ancaman bom di kantor Bawaslu.

Simulasi dimulai dengan penemuan benda mencurigakan dari lantai 3 kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2014). Polisi menggunakan bom sungguhan yang biasa digunakan latihan disebut `cord` bersifat low eksplosif. Seorang petugas penjinak bom mengenakan pakaian lengkap lalu mendekat dan menurunkan bom itu dari kantor Bawaslu.

Tampak lilitan kabel dari bom yang berada di tas berwarna hijau itu. Menggunakan tongkat sepanjang sekitar 2 meter, bom itu dibawa ke tengah jalan di depan kantor Bawaslu atau tepatnya di bawah JPO Sarinah.

"Kepada masyarakat diperintahkan menjauh dari lokasi," ucap petugas polisi melalui pengeras suara.

Warga yang semula ramai menonton mulai bergerak menjauh, termasuk yang berada di JPO depan kantor Bawaslu. Tampak wanita muda menjinjing tasnya menjauh dari bom yang diletakkan polisi di tengah jalan.

Polisi lalu menghitung mundur, "Empat..tiga..dua..satu.." Bumm!! Bom `cord` yang berdaya ledak rendah itu meledak. Serpihan bom pecah hingga sekitar 15 meter.

Danu Damarjati - detikNews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News