go green
Recent Issues

Ini Tanggapan Rudy Atas Kekosongan Pemimpin di Solo

Ini Tanggapan Rudy Atas Kekosongan Pemimpin di Solo

17 Oktober 2012, 15:17:33

Bramantyo - Okezone

Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo


SOLO- FX Hadi Rudyatmo secara tegas menjelaskan paska dilantiknya Joko Widodo sebagai Gubenur DKI Jakarta, dirinya untuk sementara mengambil alih tugas pemerintahan.

Atas pengambilalihan itu, Kota Solo, Jawa Tengah, tidak terjadi kekosongan pemerintahan, seperti kabar yang beredar.

"Saya masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota. Saya yang mengendalikan pemerintahan, tidak benar kalau di Solo telah terjadi kekosongan kepimpinan," jelas pria yang akrab disapa Rudy kepada Okezone di Solo, Selasa (16/10/2012).

Diakui oleh Rudy, hingga 19 Oktober nanti, dirinya tidak berwenang mengeluarkan kebijakan apapun. Namun untuk administrasi dan penandatanganan, Rudi masih memiliki wewenang.

"Kalau kebijakan strategis tidak bisa, tapi kalau admistrasi seperti tanda tangan, itu bisa. Nanti setelah 19 oktober, baru bisa karena sudah dilantik,"paparnya.

Menurut Rudy, seharusnya Sekda sebelum mengeluarkan statemen melihat SK Mendagri No 131.33-699/Tahun 2012.

Namun acuan yang dipergunakan Sekda, tegas Rudy, hanya mengacu terhitung 4 Oktober bahwa FX Hadi Rudyatmo diberhentikan dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota itu tidak pas.

"Keputusan itu berlaku sejak dirinya dilantik sebagai Wali Kota. Nah sejak saat itu, saya diberhentikan sebagai Wakil Wali Kota," tegasnya.

Menyangkut kebijakan yang akan diambil Rudy, sebelum pengangkatannya sebagai Wali Kota menggantikan Jokowi, tidak akan berubah. Pasalnya kebijakan tersebut telah disusun saat keduannya memimpin Kota Solo selama 7 tahun.
(kem)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....