go green
Recent Issues

Mabes Polri Ancam Lima Penyidik KPK

Mabes Polri Ancam Lima Penyidik KPK

28 September 2012, 08:29:40

JAKARTA- Markas Besar Kepolisian RI masih menunggu lima penyidik yang masih belum melapor dan memberi pernyataan terkait ditariknya 20 penyidik Polri yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto mengatakan hanya 15 penyidik yang sudah menyatakan kembali untuk bertugas di Polri.

"Sudah 15 yang lapor dan membuat pernyataan bahwa mereka bersedia kembali ke Polri dan tidak diperpanjang di KPK, dan diberi kesempatan memilih di mana akan ditempatkan," ujar Agus saat konfrensi pers di Mabes Polri (27/9/2012).

Agus mengancam akan merotasi lima penyidik yang belum melapor. Kata Agus, surat perintah penyidikan mempunyai batas waktu. Artinya, bila surat perintah sudah habis masa berlakunya, yang bersangkutan tidak mempunyai kewenangan dalam proses penyidikan.

"Itu cacat hukum, karena surat perintahnya sebagai penyidik berlaku satu tahun dan itu dapat diperpanjang, namun apabila Polri membutuhkan mereka, kami lakukan rotasi," jelas Agus.


(ugo)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News