go green
Recent Issues

Wantim MKGR: Pencapresan Ical Harus Dievaluasi

Wantim MKGR: Pencapresan Ical Harus Dievaluasi

22 September 2012, 07:59:18

Misbahol Munir - Okezone
Sabtu, 22 September 2012 06:00 wib

Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Ormas MKGR, Zainal Bintang menilai desakan agar pencapresan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dievaluasi harus dilakukan. Pasalnya, evaluasi itu juga untuk mengukur sejauhmana peningkatan elektabilitas pencapresan dirinya.

"Harus ada evaluasi, evaluasi itu bukan pembunuhan, tapi sesuatu yang sehat, jangan ditempatkan sebagai langkah pembantaian, tapi bagian langkah dari demokrasi, tapi kalau elektabilitasnya tambah tinggi justru tidak ada apa-apa," ungkap Zainal kepada saat berbincang dengan Okezone, Jumat (21/9/2012).

Evaluasi itu kata Zainal juga berfungsi untuk mengukur tingkat elektabilitas Ical sebagai Capres 2014 mendatang. "Jangan dilihat sebagai momok, jika Ical yakin menang, dan elektabilitasnya tambah tinggi lalu kenapa harus takut dengan evaluasi," kata dia.

Bagi dia, sebagai Capres ada tiga yang hal yang terus harus dievaluasi. Pertaman, tentang sejauh mana pibadi Ical yakin menang pada Pilpres 2014 nanti. Kedua, mengenai mesin partai. Apakah mesin partai saat ini sudah bekerja maksimal untuk memenangkan dirinya. Dan ketiga, kata Zainal mengenai ring satu Ical.

"Tiga itu harus dievaluasi, benar gak pribadi Ical yakin menang. Kedua apa mesin partai sudah bekerja maksimal. Ketiga, apakah ring satu Ical sudah bisa dipercaya, jangan-jangan hanya menyampaikan ABS (Asal Bapak Senang). Oleh sebab itu evaluasi jangan dijadikan sebagai ancaman, tapi jadi ukuran," imbuhnya.

Zainal menambahkahn bahwa kasus kekalahan di Pilkada DKI bisa juga menjadi catatan tersendiri bagi Golkar. "Kemenangan Jokowi menjadi contoh. Makanya kenapa mesti takut pada evaluasi, kenapa Ical terlalu takut, yang saya khawatir hanya ring satunya buat hiburan aja. Evaluasi itu positif untuk Ical. Apalagi peta politik ini dinamis. Ambil kasus Pilkada DKI, survei pertama Foke menang tapi semua berbalik," pungkasnya.

(hol)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....