go green
Recent Issues

Fitur Baru Telegram, Fitur Video Call Grup Mirip Zoom

Fitur Baru Telegram, Fitur Video Call Grup Mirip Zoom

04 Mei 2021, 09:00:00

Jakarta -- CEO Telegram Pavel Durov mengumumkan akan menghadirkan video call berkelompok (group video call) dengan fitur mirip Zoom pada Mei mendatang.

Fitur video call gup di Telegram ini bakal dilengkapi dengan berbagi layar (screen sharing), enkripsi, hingga penyaring suara latar (noise-cancelling). Layanan video call kelompok ini juga bisa dilakukan lewat ponsel, tablet, dan desktop.

"Ngomong-ngomong soal video call, kami akan menambahkan video pada layanan panggilan suara Mei, membuat Telegram jadi platform yang kuat buat video call berkelompok," jelas Durov seperti dikutip lewat akun resmi di Telegram @durov.

"Semua fitur yang Anda harapkan dari perangkat video call modern, tapi dengan antarmuka, kecepatan, dan enkripsi (khas) Telegram," tambah Durov lagi.

Sebelumnya, fitur ini direncanakan meluncur pada 2020, namun belum terwujud. Pada Agustus lalu perusahaan itu hanya menambahkan fitur enkripsi end-to-end saat pengguna melakukan panggilan video call dengan satu orang lain, seperti dikutip The Verge.

Padahal Whatsapp sudah menambahkan fitur enkripsi video call antar pengguna sejak 2018. Namun, berbagai fitur video conference lain seperti yang akan ditambahkan oleh Telegram memang belum tersedia di layanan pesan instan ini. Fitur-fitur tersebut sudah tersedia di layanan video conference lain seperti Google Meet dan Zoom.

Telegram mendapat banyak tambahan pengguna selama pandemi, akibat banyak yang ingin memanfaatkan layanan pesan instan ini saat mereka mesti di rumah saja.

Pada April 2020 Telegram memiliki 400 juta pengguna aktif bulanan dari 200 juta di 2018. Sebagian tambahan pengguna juta terjadi akibat isu data pribadi Whatsapp. Sehingga mendorong sebagian pengguna beralih ke Signal dan Telegram.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

08 Juni 2021, 13:51:46

Sejak Rabu (2/6/2021), suasana Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UN) Surabaya selalu terlihat banyak orang beraktivitas. Mereka secara marathon sedang menyusun Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk semua program studi (prodi) yang ada di lingkungan Universitas Narotama. Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM ini melibatkan berbagai unit ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital di Rumah
12 Juni 2021, 09:00:00

Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital di Rumah Jakarta -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membeberkan cara untuk mengecek sinyal TV Digital di berbagai daerah menggunakan aplikasi bernama Sinyal TV Digital. Informasi ini ditujukan untuk menyambut Analog Switch .....

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah
11 Juni 2021, 09:00:04

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah Jakarta, -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada pembelajaran tatap muka disekolah. Hal ini menyusul permintaan .....