go green
Recent Issues

Jokowi Lantik 12 Duta Besar Indonesia untuk Negara Sahabat

Jokowi Lantik 12 Duta Besar Indonesia untuk Negara Sahabat

29 Oktober 2020, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Jokowi hari ini, Senin (26/10) melantik 12 duta besar Indonesia yang bakal ditugaskan di negara sahabat. Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 106/P Tahun 2020, tentang pengangkatan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia.

Jokowi mengambil sumpah bagi seluruh duta besar yang dilantik tersebut.

"Saya bersumpah/berjanji bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh akan setia kepada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan para duta besar di Istana Negara Jakarta.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat terkait lainnya.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan Luar Biasa dan Berkuasa Penuh," ujar Jokowi.

Berikut nama-nama duta besar yang ditempatkan di sejumlah negara sahabat seperti yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden.

1. Dindin Wahyudin, Dubes LBBP RI untuk Republik Senegal merangkap Republik Mali, Republik Gambia, Republik Guinea Bissau, Republik Sierra Leone, Republik Cote Dlvoire, Republik Gabon dan Republik Demokratik Kongo, berkedudukan di Dakar.

2. Roem Kono. Dubes LBBP RI untuk Bosnia dan Herzegovina, berkedudukan di Sarajevo.

3. Dewi Savitri Wahab. Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, berkedudukan di Kopenhagen.

4. Nana Yuliana. Dubes LBBP RI untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahama, Jamaika, Republik Dominika dan Haiti berkedudukan di Havana.

5. Heri Akhmadi. Dubes LBBP RI untuk Jepang merangkap Federasi Micronesia, berkedudukan di Tokyo.

6. Elmar Iwan Lubis. Dubes LBBP RI untuk Republik Irak, berkedudukan di Baghdad.

7. Iwan Bogananta. Dubes LBBP RI untuk Republik Bulgaria merangkap Republik Albania dan republik Makedonia, berkedudukan di Sofia.

8. Jose Antonio Morato Tavares. Dubes LBBP RI untuk Federasi Rusia merangkap Belarus, berkedudukan di Moskow.

9. Desra Percaya. Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Inggris merangkap Irlandia dan International Maritime Organization (IMO), berkedudukan di London.

10. Chalief Akbar Tjandraningrat. Dubes LBBP RI untuk Republik Rakyat Aljazair, berkedudukan di Alger.

11. Lutfi Rauf. Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, berkedudukan di Kairo.

12. Rachmat Budiman. Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP berkedudukan di Bangkok.

Acara pelantikan hari ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Di akhir acara tamu yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan melakukan foto bersama.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tiga Mahasiswa Universitas Narotama Bela Tim Juara pada Turnament Futsal Garuda Emas Academy Cup 2020 Tiga Mahasiswa Universitas Narotama Bela Tim Juara pada Turnament Futsal Garuda Emas Academy Cup 2020

26 November 2020, 11:34:19

Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya seperti tidak pernah kehabisan `stok` atlet berbakat untuk cabang olahraga futsal. Satu angkatan telah lulus studi dan kemudian akan muncul lagi penerusnya dengan prestasi yang gemilang. Ketika aktivitas olahraga fisik ditiadakan di kampus karena masa pandemi covid-19, mereka tetap tekun berlatih baik secara mandiri maupun bergabung dengan club di luar kampus. Hasil dari berlatih di luar kampus ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News