go green
Recent Issues

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

07 Agustus 2019, 09:00:05

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan membangun 28 unit SMA/SMK. Pembangunan sekolah secara bertahap dimulai tahun ini hingga 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis menyatakan saat ini jumlah SMA/SMK di Sumut sebanyak 2.038 sekolah. Sekolah-sekolah itu tersebar di 434 kecamatan.
"Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK," kata Lubis di kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (5/8/2019).

Rencananya, yang dibangun itu terdiri atas 11 unit sekolah baru SMA dan 17 unit sekolah baru SMK. Dengan pembangunan ini, maka secara bertahap semua kecamatan akan sekolah baru setingkat SMA/SMK.

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik.
"Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," kata Arsyad.

Selain itu, telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor, yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penggelaran Yudisium Calon Wisudawan Sarjana Ke-48 dan Magister Ke-36 Universitas Narotama Penggelaran Yudisium Calon Wisudawan Sarjana Ke-48 dan Magister Ke-36 Universitas Narotama

16 September 2019, 02:27:32

Lima fakultas di Universitas Narotama (UNNAR) menyelenggarakan Penggelaran Yudisium kepada Calon Wisudawan Sarjana ke-48 dan Magister ke-36 terhadap mahasiswa yang lulus pada Semester Genap TA 2018-2019. Acara penggelaran tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019. Penggelaran dilakukan oleh para dekan dari masing-masing fakultas yang ada di UNNAR. Pemberian piagam kepada mahasiswa lulusan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) oleh Dr. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News