go green
Recent Issues

Bom Meledak di Area Kampus Afghanistan, 8 Orang Tewas

Bom Meledak di Area Kampus Afghanistan, 8 Orang Tewas

21 Juli 2019, 09:00:10

Sedikitnya delapan orang tewas akibat ledakan bom di dekat sebuah universitas di Kabul, Afghanistan, Jumat (19/7).

Dilansir dari AFP, ledakan itu terjadi saat para mahasiswa sedang menunggu untuk mengikuti ujian.
Juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Wahid Mayar mengatakan 27 korban luka telah dilarikan ke rumah sakit.

Reuters melaporkan insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah kelompok militan Taliban meledakkan dua bom mobil di luar markas polisi di Kota Kandahar, Afghanistan Selatan yang menewaskan 12 orang serta melukai 80 lainnya.

Seorang saksi mata dan pejabat kementerian dalam negeri Afghanistan mengatakan sebuah kendaraan terbakar setelah ledakan terjadi.
Kelompok pemberontak diketahui kerap menempelkan bahan peledak di bawah kendaraan. Insiden bom tempel sudah biasa terjadi di wilayah Kabul.

Sementara itu, Faramarz Dirdaws selaku juru bicara kepolisian Kabul melaporkan tim kepolisian berhasil menjinakkan bom kedua yang diletakkan di dekat lokasi ledakan.
Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.
Akhir-akhir ini, hampir setiap hari pasukan keamanan Afghanistan menerima serangan dari kelompok militan Taliban. Serangan yang terus terjadi itu membuat publik bertanya terkait upaya perundingan antara Amerika Serikat dengan petinggi Taliban guna mengakhiri perang 18 tahun dengan Afghanistan.






Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....