go green
Recent Issues

Australia Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

Australia Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

26 Januari 2020, 09:00:24

Pemerintah Australia menyatakan, terdapat kasus pertama virus corona yang sudah mewabah sejak awal tahun ini. Korban disebut merupakan seorang pria, dan datang ke Negeri "Kanguru" sehabis berkunjung dari Wuhan, China, sepekan lalu. Baca juga: Waspada Penyebaran Virus Corona dari Satwa Liar Dilaporkan AFP Sabtu (25/1/2020), Wuhan merupakan kota tempat virus corona menyebar, yang sejauh ini sudah menewaskan 41 orang.
Kepala tim medis Australia, Profesor Brendan Murphy berkata, Negara Bagian Victoria langsung mengisolasi pria itu. "Saya mendapat laporan bahwa pasien mengalami pneumonia, dan saat ini berada dalam kondisi stabil," kata Murphy. Patogen baru dengan kode 2019-nCov itu diyakini berasal dari sebuah pasar ikan Wuhan, di mana daging hewan liar diperdagangkan. Sejauh ini, penyakit tersebut sudah menginfeksi 1.300 orang di China, dan menjalar hingga ke negara lain seperti Perancis dan AS. Virus corona itu menuai perhatian dunia karena mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) yang menewaskan ratusan orang di Hong Kong dan China pada 2002-2003.
Pakar kesehatan menyatakan, mereka sudah mencatat adanya penyebaran antar-manusia, terutama di Wuhan yang kemudian ditutup demi mencegah penularan. Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menyatakan, dia meminta penumpang pesawat yang sama dengan pasien untuk melaporkan diri.




Sumber: Kompas.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....