go green
Recent Issues

Topan Hagibis Makan Korban, Jepang Siaga Bencana

Topan Hagibis Makan Korban, Jepang Siaga Bencana

13 Oktober 2019, 09:00:42

Topan Hagibis yang menerjang Jepang mengakibatkan satu orang tewas. Badai itu juga membawa curah tinggi ke sejumlah wilayah termasuk Tokyo.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengeluarkan peringatan bencana per Sabtu ini (12/10) menyusul tingginya curah hujan yang turut dibawa badai tersebut.

Dilansir AFP, JMA memperkirakan topan Hagibis bakal menerjang wilayah daratan Jepang bagian tengah dan timur pada Sabtu malam waktu setempat. JMA pun mencatat embusan angin akan mencapai 216 kilometer per jam.
"Hujan lebat yang belum pernah terjadi sebelumnya telah terlihat di sejumlah kota dan desa, di mana JMA telah mengeluarkan peringatan. Kami memprediksi banjir dan tanah longsor akan terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi," kata perwakilan JMA, Yasushi Kajiwara.

Menurut catatan JMA, ada 13.500 warga Jepang sudah melakukan evakuasi dan berada di tempat penampungan.
Beberapa jam sebelum badai mendekati daratan, embusan angin kencang sempat melewati kota Chiba dan menghancurkan satu rumah serta sejumlah rumah rusak.

Akibat kejadian itu, lima warga kota Chiba dilarikan ke rumah sakit dan satu orang di antaranya menderita luka serius menurut keterangan pihak pemadam kebakaran setempat kepada AFP.
Lebih lanjut JMA telah memperkirakan curah hujan tinggi bakal melanda Tokyo hingga esok hari (13/10). Dua pabrik mobil Toyota dan Honda diketahui telah menutup sementara pabrik mereka.

Imbauan topan juga menyebabkan terganggunya dua pertandingan Piala Dunia Rugby yang dijadwalkan pada akhir pekan ini, serta latihan Grand Prix Formula One (F1) di Suzuka pada Jumat besok.
Negeri Sakura telah dilanda sekitar 20 angin topan per tahun meskipun dampaknya tidak separah topan Hagibis. Sebelumnya, topan Faxai sempat menyambangi kota Tokyo sampai menewaskan dua orang warga dan kerusakan infrastruktur besar-besaran terjadi di kota Chiba, bagian timur Tokyo.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

China Resmi Larang Perdagangan Hewan Liar karena Corona
27 Februari 2020, 09:00:07

China Resmi Larang Perdagangan Hewan Liar karena Corona Jakarta -- Pemerintah China secara resmi mengumumkan larangan perdagangan dan konsumsi satwa liar yang diyakini sebagai sumber penyebaran virus corona. Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC) menyetujui proposal larangan perdagangan satwa .....

Almaz dan Confero Kejar-kejaran Jadi Produk Terlaris di Bali
27 Februari 2020, 09:00:07

Almaz dan Confero Kejar-kejaran Jadi Produk Terlaris di Bali Gianyar, SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) menyebut penjualan Almaz dan Confero masuk ke produk paling banyak diminati untuk pasar Bali sepanjang Januari sampai Desember 2019. Media Relations Wuling Indonesia Brian Gomgom .....