go green
Recent Issues

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

20 September 2019, 09:00:00

Keluarga korban tragedi pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302 menuntut Boeing dan Badan Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) membuka sebuah dokumen khusus. Mereka mempertanyakan alasan Boeing dan FAA tetap menyatakan pesawat 737 MAX 8 layak terbang setelah insiden Lion Air JT610 di dalam dokumen itu.
"(Dokumen) keputusan untuk membiarkan pesawat itu terbang adalah kuncinya," kata advokat Robert Clifford dari firma hukum Clifford Law, seperti dilansir Reuters, Rabu (18/9).

Clifford adalah salah satu kuasa hukum yang ditunjuk keluarga korban Ethiopian Airlines untuk mengajukan gugatan terkait insiden itu. Dia menyampaikan argumentasi itu dalam sidang dengar pendapat di hadapan Hakim Jorge Alonso di Chicago.

Ratusan gugatan dilayangkan kepada Boeing terkait kecelakaan Ethiopian Airlines dan Lion Air. Jumlah kuasa hukum yang mewakili pun cukup banyak, dan membuat penyelesaian perkara menjadi agak rumit.
Khusus untuk insiden Ethiopian Airlines, pihak yang menggugat Boeing berasal dari 35 negara, termasuk sembilan warga AS dan 19 penduduk Kanada.

Rata-rata gugatan menyoroti malfungsi sistem kendali penerbangan otomatis yang didesain Boeing. Dalam penyelidikan, ditemukan indikasi sistem itu justru keliru membaca data kemiringan pesawat terhadap daya angkat udara, dan kerap memaksa hidung pesawat mendadak menukik.
Boeing menyatakan mereka sudah mempersiapkan proses pembayaran santunan kepada seluruh korban.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal
20 Oktober 2020, 09:00:00

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan memperluas izin proses sertifikasi produk halal ke berbagai lembaga yang ditetapkan sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Mulai dari universitas, .....