go green
Recent Issues

Kecelakaan Bus Karyawan di Malaysia, 4 WNI Tewas

Kecelakaan Bus Karyawan di Malaysia, 4 WNI Tewas

11 April 2019, 09:00:00

Setidaknya empat warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan bus karyawan Malaysian Airlines (MAS) Cargo, di dekat Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (7/4).
"Dalam kecelakaaan tersebut, 4 karyawan WNI meninggal dunia dan 10 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhamad Iqbal, Selasa (8/4). Iqbal menjabarkan bahwa 10 WNI yang mengalami luka-luka tersebar di beberapa rumah sakit, yaitu RS Serdang, RS Putrajaya, RS Banting, dan RS Kajang.
Menurut Iqbal, kecelakaan ini terjadi saat bus tersebut sedang dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan, menuju lokasi MAS Cargo Complex.
"Bus hilang kendali dan jatuh ke selokan," kata Iqbal dalam pernyataan resminya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kemlu RI, bus itu mengangkut 43 karyawan, seluruhnya warga negara asing, sementara sopir berkebangsaan Malaysia.
Kabar terakhir menyebutkan bahwa total korban meninggal dunia 12 orang, termasuk pengemudi, dan 32 lainnya dirawat di rumah sakit.
"Segera setelah menerima berita tersebut, Tim Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur mengunjungi WNI yang meninggal maupun dirawat," tutur Iqbal.
Selain itu, KBRI juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan dan otoritas setempat untuk memastikan semua korban mendapatkan hak-haknya. KBRI juga memastikan agar jenazah para korban WNI dapat segera dipulangkan ke Indonesia.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....