go green
Recent Issues

Virus Zika Pertama di Spanyol

Virus Zika Pertama di Spanyol

05 Februari 2016, 09:00:37

BARCELONA – Kasus positif virus zika pertama di Eropa terjadi pada ibu hamil di Spanyol. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Kementerian Kesehatan Negeri Matador.

Sebagaimana diwartakan BBC, Jumat (5/2/2016), perempuan hamil tersebut mengaku baru saja kembali dari Kolombia setelah dirinya divonis dokter terdampak virus yang dapat menyebabkan microcephaly.

Virus Zika disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti, yang banyak terdapat di Amerika Tengah dan Selatan. Terutama di Brasil yang tercatat sudah mencapai 4.000 kasus sejauh ini. Selain di Negeri Samba, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), yang berbasis di DeKalb County, Georgia, Amerika Serikat sudah merilis peta penyerbaran virus yang gejalanya mirip demam berdarah itu di lebih dari 28 negara.

Menurut para pakar kesehatan Eropa, nyamuk tersebut tidak endemik di Benua Biru. Mayoritas penderita yang terinfeksi membawa virus zika sepulang melakukan perjalanan ke Benua Amerika. Kabarnya, virus ini juga sudah mewabah di Irlandia, Australia, Amerika Serikat dan Indonesia.

Kasus pertama yang merebak di AS terjadi di Texas. Sementara di Indonesia, positif menyebar di Jambi. Sepasang warga Sydney juga dilaporkan terdampak. Demikian juga yang menerpa warga negara bagian New South Wales yang baru pulang berlibur dari Kepulauan Solomon pada akhir 2015.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....