go green
Recent Issues

Kawah Raksasa Telan 20 Rumah dan Semakin Membesar

Kawah Raksasa Telan 20 Rumah dan Semakin Membesar

08 September 2015, 08:24:42

URAL - Sebuah kawah yang telah menelan 20 rumah di Rusia membesar hingga tiga kali lipat ukuran semula hanya dalam waktu sepuluh bulan. Diameter kawah tersebut saat ini dilaporkan mencapai 120 meter.

kawah yang diduga terbentuk akibat erosi usai banjir yang terjadi di tambang bawah tanah itu pertama kali muncul pada akhir 2014. Kawah itu muncul setelah tambang potash (kalium karbonat) yang terletak di Solikamsk, di Pegunungan Ural, runtuh.

Setelah sepuluh bulan berlalu, ukuran kawah itu bertambah besar dengan diameter mencapai lebih dari 120 meter dan kedalaman 76 meter. Dalam perkembangannya, kawah yang bertransformasi menjadi sebuah lubang raksasa itu telah menelan 20 penginapan yang berada di permukaannya.

Pernyataan ahli yang menyebutkan bahwa lubang itu dalam keadaan stabil saat pemeriksaan awal April lalu terbukti salah. Bahkan pantauan foto menunjukkan bahwa kemungkinan rumah-rumah lainnya yang berada di sekitar lokasi juga terancam rubuh.

“Sejak 24 Agustus 2015, dimensi lubang di permukaan tanah adalah 122 meter sampai 125 meter,” demikian hasil pengamatan dari perusahaan pemilik tambang yang runtuh, Uralkali sebagaimana dilansir The Siberian Times, Selasa (8/9/2015).

Sedianya, tambang yang menjadi titik awal terjadinya lubang telah ditutup pada November tahun lalu, setelah lubang pertama muncul. Saat itu 1.300 orang pekerja tambang berhasil dievakuasi dengan selamat.

Sampai saat ini perusahaan tambang penghasil potash terbesar di dunia itu masih berusaha untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan oleh sinkhole raksasa yang muncul di lahan pertambangan mereka.
Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....