go green
Recent Issues

Polisi Tangkap Penjual Alquran Kuno Senilai Rp10 Miliar

Polisi Tangkap Penjual Alquran Kuno Senilai Rp10 Miliar

15 Agustus 2015, 09:39:04

NEW DELHI - Polisi India menangkap 10 orang yang mencoba menjual secara ilegal Alquran kuno. Kitab suci setebal 604 halaman tersebut ditulis dengan tinta hitam di atas kertas emas dan bertatahkan permata di sampulnya.

Para ahli memperkirakan kitab itu berusia 410 tahun, ditulis tak lama sesudah kematian kaisar Akbar dari kekaisaran Mughal yang memerintah dari tahun 1556 hingga 1605. Polisi mengatakan 10 orang anggota gang ini membuka penawaran seharga 50 juta rupee atau sekira Rp10,6 miliar untuk kitab suci itu.

"Kaligrafinya sangat indah. Saya telah melihat banyak Alquran kuno di India, tapi tak ada yang seperti ini," kata sejarawan terkemuka Profesor Sheikh Ali kepada BBC Hindi.

"Yang istimewa dari kaligrafinya adalah hurufnya amat jelas di halaman yang lebarnya cuma 15x10 sentimeter," katanya menambahkan bahwa kejelasan seperti itu hanya pernah ia lihat di Alquran kuno di museum di Turki.

Halaman terakhir kitab itu menyebutkan bahwa kitab suci itu ditulis tahun 1050 menurut kalender Islam.

"Kami rasa, kitab itu jatuh ke tangan para tersangka melalui rangkaian panjang. Informasi yang kami miliki, kitab itu dari geng di Hyederabad. Kami sedang menyelidikinya," menurut petugas polisi di kota Mysore. (pam)
Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News