go green
Recent Issues

Pertempuran Ukraina vs Separatis Rusia Kembali Pecah

Pertempuran Ukraina vs Separatis Rusia Kembali Pecah

19 November 2014, 09:00:04

DONETSK – Separatis pro-Rusia kembali membuat ulah di Donetsk, Ukraina Timur, pada Minggu 16 November 2014. Pemerintah Ukraina mengatakan separatis pro-
Rusia kembali menyerang wilayah tersebut.

Seorang saksi di Donetsk mendengar puluhan serangan yang ditembak dari altileri. Tidak jelas siapa yang meluncurkan serangan tersebut.

Walaupun Ukraina dan separatis pro-Rusia telah menyepakati gencatan senjata pada 5 September 2014, kedua belah pihak tetap saling menyerang. Pertikaian di Ukraina Timur membuat 4.000 orang meninggal dunia. Pasukan pemerintah dan pemberontak saling tuduh telah melanggar aturan gencatan senjata.
“Menurut warga, tembakan dan ledakan senjata berat dapat didengar di banyak wilayah,” demikian pernyataan Pemerintah Ukraina, seperti dilansir Reuters, Senin (17/11/2014).

Sebelumnya, juru bicara militer Ukraina mengatakan, beberapa hari lalu suasana sudah lebih tenang.
“Intensitas penembakan berkurang jika dibandingkan hari-hari sebelumnya. Namun, ada tanda-tanda pemberontak dan pasukan Rusia mempersiapkan serangan,” ujar Andriy Lysenko dalam pertemuan di Kiev.

Pertemuan dihadiri perwakilan dari Rusia dan pengawas keamanan OSCE. Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Donetsk, Andrei Purgin, menyatakan bahwa pasukan Ukraina telah sepakat dengan pemberontak untuk menghentikan serangan di sekitar Bandara Donetsk. Namun, Lysenko tidak mengetahui informasi tentang kesepakatan itu.

Sementara Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menegaskan Rusia akan tetap terisolasi jika Presiden Vladimir Putin gagal mengakhiri dukungan mereka ke separatis pro-Rusia.

Source :Okezone.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News