go green
Recent Issues

Longsor di Sri Langka Tewaskan 100 Orang

Longsor di Sri Langka Tewaskan 100 Orang

30 Oktober 2014, 09:00:32

KOLOMBO – Musim hujan yang melanda Sri Langka membuat tanah di negara itu menjadi longsor. Insiden tersebut menewaskan 100 warga dan 300 orang lainnya masih hilang.
Pemerintah menurunkan militer untuk membantu tim penyelamat di perkebunan teh yang ada di Koslanda, sebuah kota di distrik Badulla, sekira 140 kilometer sebelah timur dari ibu kota Kolombo.
Namun, cuaca yang buruk membuat tim penyelamat mengalami kesulitan untuk menolong korban. Apalagi, hujan terus turun di area tersebut. Lewat jejaring media sosial Twitter, Presiden Sri Langka Mahinda Rajapaksa memposting bahwa mesin-mesin berat akan digunakan untuk membantu tim penyelamat.
SP Arumugam, seorang sopir di perkebunan, mengatakan, dia bergegas menuju tempat kejadian begitu mendengar gemuruh tanah longsor tersebut.
“Semua yang saya lihat kemarin saya tidak bisa lihat hari ini. Gedung, kuil, dan pertokoan, semua sudah lenyap. Saya hanya melihat tanah di sana,” katanya, sebagaimana diberitakan The Scotsman, Kamis (30/10/2014).
Tanah longsor terjadi pada Rabu 29 Oktober 2014 sekira pukul 07.30 waktu setempat. Insiden itu menyapu 120 pekerja rumah di perkebunan teh tersebut. Tanah menutupi hingga atap rumah, sedangkan air terus turun. Kemungkinan tanah longsor masih bisa terjadi lagi.
Menurut otoritas terkait, pada sore hari tim penyelamat telah menemukan 10 jasad yang terkubur tanah longsor. Dia menambahkan lebih dari 250 orang telah hilang.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News