go green
Recent Issues

Ganja di Afghanistan Capai Tingkat Tertinggi

 Ganja di Afghanistan Capai Tingkat Tertinggi

22 Oktober 2014, 09:00:50

Dengan memburuknya keamanan di Afghanistan, diperkirakan produksi ganja meningkat tahun 2014.

Produksi ganja di Afghanistan mencapai tingkat tertinggi tahun lalu menurut laporan dari Amerika Serikat walaupun Washington menghabiskan besar untuk membasmi opium.

Laporan oleh inspektur jendral untuk pembangunan kembali Afghanistan, SIGAR, menyebutkan sejumlah propinsi yang sebelumnya ditetapkan "bebas ganja" kini mulai menanam lagi.

Amerika mengeluarkan dana sebesar US$7 miliar untuk membasmi ganja di Afghanistan -, yang memproduksi sekitar 80% opium dunia.

Keuntungan dari penanaman ganja ini digunakan untuk Taliban dan sejumlah kelompok kriminal.


Memburuknya keamanan
Laporan SIGAR menyebutkan "perdagangan narkotika ini meracuni sektor keuangan Afghanistan dan merongrong negara".

Laporan ini muncul setelah pelantikan Presiden Ashraf Ghani, yang menggantikan Hamid Karzai, presiden Afghanistan sejak tergulingnya Taliban oleh koalisi yang dipimpin AS pada 2001.

Dengan memburuknya keamanan di Afghanistan, produksi ganja tahun ini diperkirakan akan meningkat lagi.

"Para petani Afghanistan menanam 209.000 hektar ganja pada 2013, melebihi jumlah 193.000 pada 2007," kata Inspektur Jendral Khusus untuk pembangunan kembali Afghanistan, John Sopko.

"Memburuknya keamanan di banyak tempat di daerah pedesaan Afghanistan dan rendahnya upaya membasmi ladang ganja, produksi tahun 2014 diperkirakan meningkat."

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....