go green
Recent Issues

Obama: AS Tak Terpengaruh Tragedi 9/11

Obama: AS Tak Terpengaruh Tragedi 9/11

12 September 2014, 09:00:05

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memperingati tragedi 11 September 2001 untuk ke-13 kalinya. Obama menegaskan semangat masyarakat AS tetap semangat.

Dalam rangkaian prosesi tersebut yang berlangsung sejak tadi malam, Obama meletakkan karangan bunga di tugu peringatan dengan ibu negara Michelle Obama, Menteri Pertahanan Chuck Hagel, Jenderal Martin Dempsey, dan Kepala Staf Gabungan.

Sementara pagi tadi waktu setempat, Obama, Michelle Obama dan Wakil Presiden Biden memperingati tragedi 9/11 dengan mengheningkan cipta di Gedung Putih South Lawn. Bendera dikibarkan setengah tiang.

Dalam pidato di National 9/11 Memorial Pentagon, Obama mengatakan bangsa telah terinspirasi oleh deterimasi keluarga yang kehilangan keluarganya saat traged itu. “Mereka telah mengubah tanggal ini menjadi sesuatu yang menyerang kami tidak pernah diam,” kata Obama.

“Mereka berusaha untuk mematahkan semangat kami. Mereka mencoba membuktikan kepada dunia bahwa kekuatan mereka untuk menghancurkan lebih besar dari kekuatan kita untuk bertahan dan membangun lagi. Tapi Anda, Amerika membuktikan mereka salah,” lanjutnya sebagaimana diberitakan Reuters, Jumat (12/9/2014).

Obama mengamati bahwa sudah 13 tahun sejak kedamaian Amerika di pagi hari dirusak. Tragedi itu membuat 3.000 orang meregang nyawa. Namun, Obama mengatakan AS sama sekali tidak terintimidasi dengan serangan itu.

“Kami terus bertahan karena Amerika Serikat tidak pernah takut. Tidak pernah,” tegasnya. (hmr)
(rhs)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU

20 Januari 2020, 02:29:41

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara, Universitas Narotama (UNNAR) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UNNAR Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Direktur PPNS Ir. Eko Julianto, M.Sc., FRINA pada Kamis, 16 Januari 2020, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News