go green
Recent Issues

Tiang Pancang Malaysia di Indonesia Masih Berdiri

Tiang Pancang Malaysia di Indonesia Masih Berdiri

22 Mei 2014, 09:00:20

JAKARTA - Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) langsung merespons laporan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengenai kegiatan pembangunan tiang pancang rambu suar oleh pihak Malaysia.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Marsekal Muda TNI Agus Barnas, memastikan, kapal milik Malaysia sudah meninggalkan lokasi perairan Indonesia.

"Kapal-kapal Malaysia pada Selasa, 20 Mei pukul 17.00 WIB sudah meninggalkan lokasi Pantai Temajuk Tanjung Datu dan mundur ke perairan Malaysia yang ditandai dengan melaksanakan lego jangkar," sebut Barnas saat dihubungi Okezone, Kamis (22/5/2014).

"Namun tiang pancang yang terpasang masih berdiri tanpa ada aktivitas," jelas dia.

Ditambahkan Barnas, Kapal-kapal Malaysia yang sempat berada di perairan Indonesia sebagai berikut tiga kapal tongkang, dua kapal tug dan satu kapal maritim.

Mengutip siaran pers yang dikeluarkan pihak Kemlu, atas desakan Pemerintah Indonesia, Tim Teknis Delimitasi Batas Maritim dari kedua negara sepakat untuk membahas masalah ini dalam waktu dekat di Jakarta dan pihak Malaysia sudah menghentikan kegiatan pembangunan tiang pancang rambu suar tersebut.
(ger)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News