go green
Recent Issues

Pemberontak Nigeria Bantai 59 Siswa saat Tertidur

 Pemberontak Nigeria Bantai 59 Siswa saat Tertidur

27 Februari 2014, 09:00:00

LAGOS - Pemberontak Boko Haram Nigeria kembali berulah. Boko Haram membantai 59 siswa saat mereka sedang tidur di sebuah asrama yang terletak timur laut negara kaya minyak tersebut.

Milisi tersebut dilaporkan menargetkan serangan hanya pada siswa laki-laki dan membiarkan siswa perempuan untuk tetap hidup. Kejadian sadis itu berlangsung di Kota Buni Yadi Negara Bagian Yobo.

Dari keterangan kepolisian Nigeria, peristiwa tersebut terjadi dengan sangat tidak berprikemanusian. Para milisi bersenjata awalnya melemparkan bahan peledak ke dalam sekolah, lalu mereka mulai menembakkan senjata api.

"Beberapa siswa yang terbakar bahkan jenazahnya telah menjadi abu," ujar Pejabat Kepolisian Kota Buni Yadi, Sanusi Rufai seperti dikutip oleh Al Jazeera, Rabu (26/2/2014).

Negara Bagian Yobo sudah lama dikenal sebagai wilayah operasi Boko Haram. Milisi ini telah memberontak selama empat setengah tahun.

Akibatnya, ribuan jiwa telah menjadi korban keganasan milisi garis keras. Pemerintah Nigeria pernah menetapkan status darurat pada Mei 2012 karena keganasan milisi itu semakin menjadi-jadi.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....