go green
Recent Issues

Ada "Lubang Neraka" di Kamp Korut

 Ada

25 Februari 2014, 09:00:01

PYONGYANG - Satu per satu kekejaman rezim Korea Utara (Korut) mulai terungkap di publik. Kabar terbaru menyebutkan Korut memiliki lubang besar yang isinya jenazah tahanan politik yang ditahan di kamp penyiksaan.

Kesaksian mengenai bengisnya kamp tahanan Korut disampaikan oleh mantan penjaga kamp tersebut, Lee. Dia merupakan penjaga kamp nomor 16 atau lebih dikenal dengan kamp Hwasong.

Kamp tersebut adalah tempat di mana sekira 20 ribu tahanan politik (tapol) Korut ditahan. Tak hanya itu, menurut Lee, Hwasong juga memiliki neraka mini di kamp itu.

Mengapa disebut neraka, hal ini berkaitan dengan lubang pembuangan jenazah di kamp tersebut. Jenazah tapol yang baru dieksekusi tidak dikubur, melainkan dibuang ke lubang tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (25/2/2014), sejumlah tapol top yang tidak pernah diketahui kabarnya lagi, dibunuh lalu dibuang ke lubang itu.

Lee menyebut, dia pernah menyaksikan satu kejadian yang tidak akan pernah dilupakannya seumur hidup. Saat itu dia menjadi saksi dua orang penjaga Korut membunuh seorang tahanan dengan mencekik dan menyekap kepala tahanan dengan plastik dan tali.

Setelah tahanan tersebut tewas, para penjaga membawanya ke sebuah lubang. Di situlah Lee baru sadar bahwa ada lubang neraka di Kamp Hwasong.

Kekejaman di Korut ini, membuat dunia mendesak Kim Jong Un untuk diseret ke pengadilan internasional. Namun, Jong Un menolak semua tuduhan yang dialamatkan padanya. Bahkan dia meyakini semua tuduhan tersebut hanya mengada-ada.

(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News