go green
Recent Issues

Indonesia Disadap, Marty Panggil Dubes AS

 Indonesia Disadap, Marty Panggil Dubes AS

20 Februari 2014, 09:00:00

JAKARTA - Terungkapnya, penyadapan yang dilakukan oleh Australia serta Amerika Serikat (AS) kembali mengejutkan Pemerintah Indonesia. Namun, di tengah masalah tersebut, ada kesan Indonesia takut untuk berperilaku keras terhadap AS.

Dugaan tersebut langsung disanggah oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa. Menurutnya setiap negara mempunyai pendekatan penyelesaian masalah yang berbeda-beda. Namun dengan garis besar prosedurnya sama.

"Kita panggil dubesnya, kita sampaikan keberatan dan kita minta keterangan untuk klarifikasi," ujar Marty, saat ditemuai wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Marty pun menegaskan, untuk masalah penyadapan yang diduga dilakukan juga oleh AS. Bahkan, Marty menyampaikan masalah ini langsung kepada Menlu AS John Kerry yang baru saja menyambangi Jakarta. Hanya saja dijelaskan Marty, ada tindakan yang dilakukan AS yang tidak dilakukan Australia.

"Bedanya, kalau AS sudah melakukan review jadi ada langkah konkret untuk menangani masalah. Sementara Australia tidak ada sama sekali," tutup Marty. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News