go green
Recent Issues

MPR: Singapura Buta Sejarah Indonesia

 MPR: Singapura Buta Sejarah Indonesia

13 Februari 2014, 09:00:05

JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyarankan agar pemerintah tidak perlu menggubris protes yang dilayangkan Singapura terkait pemberian nama Kapal Perang Usman Harun milik Angkatan Laut (AL) Indonesia.

"Singapura itu kebangetan kebutaannya kalau sampai tidak tahu bahwa Usman dan Harun itu pahlawan nasional Indonesia," kata Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Tohari saat dihubungi di Jakarta, Jumat (7/2/2014).

Menurut Hajri, Singapura sudah bertindak terlalu berlebihan dan tidak berperasaan telah menghukum gantung dua prajurit KKO tersebut. Sebab, jika Singapura menyadari hubungan baiknya dengan Indonesia, seharusnya hukum gantung itu tidak akan dilakukan.

"Maksimal hukuman seumur hidup. Kini, tanpa perasaan lagi Singapura memprotes penamaan KRI Usman-Harun. Itu berarti Singapura lebih buta lagi pada sejarah negara tetangganya yang terdekat ini," tegas politikus Partai Golkar ini.

Bahkan Hajri menyarankan agar Indonesia kembali membuat kapal laut yang lebih besar dan lebih canggih yang kemudian diberikan nama Kapal Usman-Harun. Hal ini menurutnya penting untuk semakin menegaskan bahwa kedua nama itu adalah pahlawan Indonesia.

"Saya rasa keberatan tersebut tidak perlu kita gubris. Bahkan kalau perlu kita buat lagi Kapal Perang yang lebih besar dan lebih canggih lagi dan kita namakan KRI Usman-Harun II," harapnya. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....