go green
Recent Issues

Evakuasi Sukses, Penumpang Kapal Antartika Berhasil Diselamatkan

Evakuasi Sukses, Penumpang Kapal Antartika Berhasil Diselamatkan

03 Januari 2014, 09:19:24

DUMONT D’URVILLE – Proses evakuasi penumpang kapal Rusia, Akademik Shokalskiy, yang terjebak di Antartika dilaporkan berjalan sukses. Helikopter penyelamat berhasil membawa para penumpang ke tempat yang aman.

Dua kapal terlibat dalam proses penyelamatan. Kapal pemecah es asal China, Snow Dragon, mengirim helikopternya untuk mengevakuasi penumpang Akdemik Shokalskiy. Sementara kapal pemecah es asal Australia, Aurora Australis, dijadikan tempat penampungan sementara usai evakuasi.

“Kami berhasil mencapai Aurora Australis dengan selamat. Terima kasih untuk kapal China dan Australia,” ujar seorang penumpang Akademik Shokalskiy, Chris Turney, melalui akun twitternya, Kamis (2/1/2014).

Akdemik Shokalskiy terjebak di tengah es Antartika sejak malam Natal. Kapal tersebut membawa 74 orang yang terdiri dari 52 penumpang dan 22 kru kapal.

Akdemik Shokalskiy terjebak sekira 180 kilometer (km) dari stasiun penelitian Dumont D’urville. Beberapa upaya penyelamatan sempat dilakukan sebelumnya namun selalu gagal karena cuaca buruk.
(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News