go green
Recent Issues

Larangan Menyetir Perempuan Arab Saudi Terus Dilawan

Larangan Menyetir Perempuan Arab Saudi Terus Dilawan

28 Oktober 2013, 08:12:03

Fajar Nugraha - Okezone
Perempuan di Arab Saudi kerap dilarang menyetir (Foto: AFP) Perempuan di Arab Saudi kerap dilarang menyetir (Foto: AFP)

RIYADH - Aktivis mulai memposting video perempuan di Arab Saudi yang tengah mengemudi mobil. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perlawanan atas aturan pelarangan mengemudi mobil untuk perempuan.

Video perempuan yang mengemudi mobil itu menunjukkan seorang perempuan yang diidentifikasi bernama May Al Sawyan. Dalam video itu Al Sawyan itu tampak menikmati mengemudi mobil di sekitar Riyadh. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (28/10/2013).

Mengenakan kacamata hitam, dan jilbab yang menutupi kepalanya, Al Sawyan menunjukkan keahliannya mengemudikan mobil. Namun wajah Al Sawyan tidak diperlihatkan dalam video tersebut.

Sebelumnya, polisi Arab Saudi memberikan peringatan terhadap siapapun yang bermaksud untuk menentang larangan tersebut. Mereka akan dihadapkan pada tindakan represif.

Selain polisi, kalangan ulama ultrakonservatif turut memberikan peringatan atas perlawanan menentang larangan mengemudi itu. Namun tetap saja, kampanye masih berlangsung. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman

19 Februari 2020, 06:38:12

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya bekerjasama Program Studi PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – FKIP Universitas Narotama menyelenggarakan kegiatan “Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) Satu Halaman” pada hari Sabtu (15/2/2020) di Conference Hall Universitas Narotama. Narasumber terdiri atas Novfitri Kurniawati, ST, M.Pd (Praktisi, Guru/Dosen PAUD) dan Bagus Sumantri, S.Si (Guru PAUD, Sekretaris ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor
19 Februari 2020, 09:00:00

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor Jakarta -- Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan paparan radiasi zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan bukan disebabkan kebocoran fasilitas milik Badan Tenaga Nuklir Nasional .....