go green
Recent Issues

Diplomat Prancis Jadi Korban Penyadapan AS

Diplomat Prancis Jadi Korban Penyadapan AS

24 Oktober 2013, 10:03:36

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone Edward Snowden (Foto: CSMonitor)

PARIS – Aksi penyadapan Amerika Serikat (AS) di Prancis kembali terbongkar. Selain menyadap telepon warga Prancis, Negeri Paman Sam tersebut ternyata juga menyadap perwakilan Prancis di AS dan PBB.

Aksi penyadapan ini diungkap surat kabar Prancis Le Monde. Sebelumnya, Le Monde juga yang mengungkap aksi penyadapan AS ke telepon warga Prancis. Surat kabar tersebut mendapat informasi dari dokumen rahasia AS yang dibocorkan Edward Snowden.

Ini bukan pertama kalinya aksi penyadapan AS terungkap. Selain Prancis, AS juga menyadap Jerman, Brasil, Meksiko dan negara-negara penting lainnya.

Pemerintah Prancis sendiri mengecam keras aksi AS. Mereka memanggil Duta Besar AS untuk Prancis, Charles Rivkin. Bahkan, Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius menggelar pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

“Praktik (penyadapan) antara negara sekutu seperti ini sama sekali tidak bisa diterima,” ujar Fabius sebelum bertemu dengan Kerry, seperti dikutip AFP, Rabu (23/10/2013).

Hubungan antara Prancis dan AS sebenarnya erat. Prancis merupakan satu-satunya negara yang mau memberikan bantuan militer ketika AS berencana menyerang Suriah.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News