go green
Recent Issues

Penghargaan Israel untuk Tokoh Arab Picu Penolakan

Penghargaan Israel untuk Tokoh Arab Picu Penolakan

21 Oktober 2013, 09:31:01

Demonstrasi Palestina-Israel (Foto: Reuters)

KAIRO – Penghargaan dari Pemerintah Israel untuk tokoh perdamaian Mesir, Mohamed Helmy, memicu kontroversi. Pihak keluarga Helmy menolak menerima penghargaan tersebut.

Helmy adalah dokter Mesir yang tinggal di Jerman pada Perang Dunia II. Dia dipuji karena menyelamatkan banyak warga Yahudi dari ancaman Nazi. Dia menyembunyikan warga Yahudi di rumahnya.

Pihak keluarga menyatakan, mereka menolak karena perlakuan Israel terhadap Palestina. Kekejaman Israel dianggap bertolak belakang dengan sikap perdamaian Helmy.

“Jika negara lain yang memberikan penghargaan untuk Helmy, kami pasti akan menerimanya,” ujar anggota keluarga Helmy, Mervat Hassan, seperti dikutip Associated Press, Senin (21/10/2013).

Helmy sendiri sudah wafat pada 1982. Dia rencananya mendapat penghargaan “Righteous Among the Nations”. Penghargaan tersebut merupakan yang tertinggi di Israel untuk warga non-Yahudi.

Israel memang kerap memberikan penghargaan bagi tokoh asing. Salah satu tokoh yang pernah menerima penghargaan dari Israel yakni Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....