go green
Recent Issues

Reporter dan Juru Kamera TV Sky News Arabia Hilang di Suriah

 Reporter dan Juru Kamera TV Sky News Arabia Hilang di Suriah

19 Oktober 2013, 09:31:22

Rita Uli Hutapea - detikNews
pemberontak Suriah (Press TV)
Damaskus, - Stasiun televisi Sky News Arabia kehilangan kontak dengan tiga krunya yang ditugaskan meliput di provinsi Aleppo, Suriah. Di wilayah tersebut aksi-aksi penculikan meningkat belakangan ini.

Media yang berbasis di Abu Dhabi itu menyatakan, tiga krunya telah hilang sejak Selasa, 15 Oktober lalu. Ketiganya adalah reporter bernama Ishak Moctar yang merupakan warga Mauritania, juru kamera Samir Kassab asal Libanon dan seorang supir berkebangsaan Suriah. Atas permintaan keluarga, identitas sang sopir dirahasiakan.

Pihak TV Sky News Arabia meminta" semua pihak yang peduli untuk membantu menemukan timnya dan mendukung setiap upaya untuk memastikan kepulangan mereka dengan selamat".

Dikatakan Nart Bouran, pemimpin Sky News Arabia, para kru tersebut ditugaskan untuk meliput berita secara obyektif, profesional dan tidak bias.

"Penugasan mereka di Suriah sebagian besar difokuskan pada peliputan aspek-aspek kemanusiaan dari situasi di Suriah," imbuh Bouran.

Menurut pengawas media, Reporters Without Borders (RSF), sedikitnya 16 jurnalis asing hilang di Suriah. Banyak kasus menghilangnya jurnalis yang tidak dipublikasikan atas permintaan keluarga mereka.

RSF menyatakan, sejak konflik Suriah pecah pada Maret 2011 lalu, setidaknya 25 jurnalis profesional dan 70 jurnalis warga telah tewas. Aksi-aksi penculikan itu dilakukan oleh pemerintah Suriah dan juga pemberontak.

"Pada awalnya kita hanya melihat para jurnalis diculik oleh pemerintah, namun kemudian kita mulai melihat oposisi semakin sering terlibat," tutur Sherif Mansour dari organisasi perlindungan jurnalis, Committee to Protect Journalists (CPJ).


Ikuti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di "Reportase Sore" pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

(ita/nrl)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang

27 Januari 2020, 01:58:57

Universitas Narotama yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA), Jombang, Senin (20/1/2020). Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama diantaranya Kaprodi Manajemen Agus Sukoco, ST, MM disambut langsung oleh Rektor UNWAHA Dr. H. Anton Muhibuddin, SP, MP pejabat lainnya. Pada pertemuan yang berlangsung cukup akrab, Rektor ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News