go green
Recent Issues

Presiden Palestina Undang Paus Fransiskus ke Timur Tengah

 Presiden Palestina Undang Paus Fransiskus ke Timur Tengah

18 Oktober 2013, 09:28:27

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Mahmud Abbas dan Paus Fransiskus (The Wall Street Journal)
Vatican City - Presiden Palestina Mahmud Abbas menyampaikan undangan bagi Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Timur Tengah. Presiden Abbas menyebut, Paus bisa melakukan napak tilas perjalanan Yesus Kristus jika berkunjung ke Palestina.

Hal tersebut disampaikan Presiden Abbas usai bertemu dengan Paus Fransiskus di sela-sela kunjungannya ke Vatikan. Abbas juga sempat berbicara dengan pejabat urusan luar negeri Vatikan, Dominique Mamberti usai bertemu dengan Paus.

"Ini merupakan kehormatan bagi saya dan saya mengundangnya ke Holy Land," tutur Abbas kepada Mamberti seperti dilansir AFP, Jumat (18/10/2013).

Abbas menggunakan sebutan 'Holy Land' untuk menyebut Palestina. Padahal selama ini, biasanya kaum Yahudi menggunakan istilah 'Holy Land' untuk menyebut Israel. Meskipun sebenarnya sebutan 'Holy Land' biasa digunakan umat nasrani maupun muslim untuk menyebut wilayah antara Sungai Yordan hingga ke Laut Mediterania.

Lebih lanjut, Abbas menuturkan, dirinya sempat bertukar cendera mata dengan Paus Fransiskus. Abbas mgatakan, dirinya memberikan sebuah panel keramik yang menunjukkan pemandangan Bethlehem serta sebuah Alkitab sebagai kenang-kenangan. Sedangkan Paus Fransiskus memberikan sebuah pena dekoratif yang menurut Abbas, dirinya berharap untuk menggunakannya saat menandatangani perjanjian damai dengan Israel.

"Segera, segera," ujar Paus menimpali.

Sementara itu, dalam surat undangan formal, Abbas mengatakan: "Sebuah pesan damai akan benar-benar memberkati rakyat Palestina dan memberikan mereka harapan baru bahwa doa-doa mereka didengar."

Dalam undangan tersebut, Abbas menyebut sebuah kunjungan akan dilakukan tepat waktu dan memiliki makna yang sangat penting.

Selain Abbas, Presiden Israel Shimon Peres juga sempat mengundang Paus Fransiskus ke Timur Tengah dalam kunjungannya ke Vatikan pada awal tahun ini. Beberapa kali, Paus Fransiskus sendiri telah mengutarakan niatnya untuk berkunjung ke Timur Tengah, namun otoritas Vatikan belum memastikan hal tersebut.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News