go green
Recent Issues

AS Tahan Kiriman Tank untuk Mesir

AS Tahan Kiriman Tank untuk Mesir

12 Oktober 2013, 10:37:28

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

WASHINGTON – Pemerintah Amerika Serikat (AS) menahan pengiriman alutsista untuk Mesir. Sanksi ini merupakan hukuman atas kudeta milter yang terjadi di Mesir.

“Kami menghitung kembali bantuan untuk Mesir,” ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS Jen Psaki, seperti dikutip Yahoo News, Kamis (10/10/2013).

“Kami menahan pengiriman alutsista dalam skala besar. Kami juga menghentikan bantuan dana sampai pemerintahan demokratis terpilih di Mesir,” lanjut Psaki.

Salah satu alutsista yang ditahan pengirimannya yakni tank M1A1. Pemerintah AS sebelumnya mengirim empat buah tank M1A1 per bulan ke Mesir. Negeri Paman Sam tersebut juga menahan pengiriman 20 rudal Harpoon.

Sanksi ini diberikan tiga bulan setelah militer Mesir mengkudeta Presiden Mohamed Morsi. Kudeta disusul dengan pemberangusan kelompok Ikhwanul Muslimin.

Pemerintah AS sempat berhati-hati memberikan sanksi ke Mesir. Negeri Firaun tersebut dianggap sebagai sekutu penting AS dan Israel di Timur Tengah.

Mesir adalah salah satu negara penerima bantuan militer dari AS yang terbesar. Jumlah bantuan militer yang diterima Mesir hanya kalah dari Israel, Pakistan, Afghanistan, dan Irak.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....